-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kormi Adakan Kegiatan HUT RI Ke 79

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 21, 2024, 21:45 WIB Last Updated 2024-08-21T14:55:14Z


    Rantauprapat - Dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kabupaten Labuhanbatu menampilkan Permainan Tradisional yang disaksikan oleh Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., usai Upacara Penaikan Bendera dan Pawai Kemerdekaan di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Sabtu (17/08/2024). 


    Ketua Kormi Kabupaten Labuhanbatu Nurmina Harahap, SE., M.AP., mengatakan penampilan Permainan tradisional ini, untuk meningkatkan minat masyarakat terutama anak muda untuk bermain permainan tradisional. 


    "Agar masyarakat, terutama anak-anak tidak selalu bermain HP atau gadget," jelasnya. 


    Hal senada disampaikan Plt. Bupati dimana anak anak agar lebih banyak bermain permainan tradisional, untuk lebih kreatif dan lebih sehat karena aktif bergerak. 


    Adapun permainan yang dimainkan yakni :  Jarang Kepang, Petak umpet, Tam-tam buku, Bakiak, Egrang, Yeye, Ular tangga, Englek, Congkak, dan Layangan. 


    Turut menyaksikan kegiatan ini Dandim 0209/LB, Perwakilan Polres Labuhanbatu, Sekda Kabupaten Labuhanbatu, dan unsur Forkopimda Labuhanbatu lainnya.


    (SS)

    Komentar

    Tampilkan