-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    KONI Kabupaten Pemalang Menggelar Kegiatan Focus Grup Discussion Untuk Persiapan Menyongsong Keikutsertaan Kontingen Menuju Porprov Tahun 2026

    Metronewstv.co.id
    Sunday, August 25, 2024, 10:40 WIB Last Updated 2024-08-25T03:40:22Z

    Pemalang - Ketua KONI Kabupaten Pemalang Nugroho Budi Raharjo menyatakan bahwa pada kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) ini merupakan salah satu kegiatan program KONI Kabupaten Pemalang di tahun 2024 untuk sebuah persiapan dalam menyongsong keikutsertaan kontingen Kabupaten Pemalang menuju ke Porprov tahun 2026 yang diputuskan di Semarang Raya.


    “Sudah barang tentu langkah awal ini perlu juga dipersiapkan karena menuju ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2026 di Semarang Raya itu harus melalui pintu yaitu pekan pra kualifikasi atau pra porprov di tahun depan,” ucap Nugroho Budi Raharjo. 


    Dilaporkan bahwa FGD hari ini diikuti oleh seluruh pengurus KONI Kabupaten Pemalang dan para ketua, sekretaris cabang olahraga se Kabupaten Pemalang. Kata Nugroho, olahraga yang tercatat di Kabupaten Pemalang ada 41 cabor.


    Dalam hal ini dari keseluruhan  cabang olahraga (cabor) yang ada di Kabupaten Pemalang terdapat 41 cabor, dan selanjutnya agar olahraga yang ada di wilayahnya bisa lebih eksis di level Provinsi maupun level Nasional, Harapan itu dikatakan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka acara Focus Grup Discussion (FGD) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pemalang Tahun 2024 di salah satu hotel di Pemalang, Sabtu (24/8/2024).


    “Ayo dipikirkan bareng-bareng bagaimana caranya dengan biaya seoptimal mungkin agar olahraga di Kabupaten Pemalang bisa lebih eksis di level Provinsi maupun Nasional,” ucap Mansur Hidayat. 


    Dalam kesempatan itu Bupati Mansur juga menyampaikan terima kasih kepada para insan olahraga Kabupaten Pemalang walaupun dengan segala keterbatasan anggaran bantuan dari pemerintah tetapi semangatnya luar biasa.


    “Saya ucapkan terima kasih kepada para insan olahraga pemalang sehingga sampai saat ini masih diperhitungkan di level Provinsi,” pungkas Mansur Hidayat. 


    Disela acara kegiatan FGD, diisi dengan penyerahan secara simbolis bantuan uang saku oleh Bupati Mansur kepada atlet dan official cabang olahraga peserta PON ke XVII yang sedang diselenggarakan di Aceh yaitu 3 atlet cabang olahraga sepakbola, 1 atlet cabang olahraga panjat tebing, 1 manager atlet cabang olahraga panjat tebing, 1 pelatih atlet cabang olahraga panjat tebing, 1 atlet cabang olahraga selam, 1 atlet cabang olahraga gulat, 1 atlet cabang olahraga bola basket, 1 manager cabang olahraga sepatu roda, 1 pendukung teknis cabang olahraga athletic. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan