-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sanggar 21 Kecamatan Watukumpul

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, August 20, 2024, 11:36 WIB Last Updated 2024-08-20T04:36:55Z

    Pemalang - Hari ini kita dapat berkumpul disini untuk mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sanggar 21 Kecamatan Watukumpul kabupaten Pemalang yang berlangsung di gedung NU desa Cikadu. 


    Terima kasih kepada seluruh dinas dan instansi terkait yang telah berkontribusi dalam melaksanakan program kegiatan ini, hal tersebut disampaikan Andy Wisnu Saputra selaku Kepala PKBM Sanggar 21 Watukumpul saat sambutan acara MPLS, Kamis (15/8/2024). 


    "Selamat datang kepada siswa siswi baru di PKBM Sangat 21. Kalian kalian semua nantinya setelah belajar di PKBM tidak hanya mendapatkan ilmu, tapi juga mendapatkan Ijazah kesetaraan kelulusan selayaknya sekolah Formal, sekalipun yang belajar di pondok pesantren dengan mendalami ilmu Agama. 


    Belajar merupakan jembatan untuk menuju masa depan yang cerah, semoga hari ini adalah langkah awal yang terbaik untuk terus semangat dalam melanjutkan pendidikan yang setinggi tinggi nya untuk menuju masa depan yang lebih gemilang. 


    "Njuh Sekolah Maning" (Mari Bersekolah lagi), Pungkas Andy Wisnu Saputra. 


    Dalam kesempatan tersebut Shanti Rosalia Mansur Hidayat selaku ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Pemalang memberikan apresiasi terbaik dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama untuk menyelenggarakan program pembelajaran di PKBM kecamatan Watukumpul. 


    "Program ini berjalan dan tentu menimbulkan dampak positif secara langsung bagi warga masyarakat (pemuda/pemudi), terutama bagi para siswa yang putus sekolah dan kembali bisa bersekolah di PKBM Sanggar 21 dan bisa menumbuhkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Pemalang agar terus meningkat", ujar Shanti Rosalia. 


    Semangat dalam mengikuti MPLS adalah modal yang sangat penting di dalam proses pendidikan, karena MPLS merupakan langkah awal yang menentukan agar bagaimana peserta didik dapat beradaptasi dalam belajar serta dapat lebih mengenal lingkungan dalam tahapan program program yang ada di PKBM.


    Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang orientasi, tetapi juga membentuk dan semangat belajar yang tinggi dan hal ini kesempatan bagi kita semua untuk berkomitmen terhadap Pendidikan dan bisa memberikan yang terbaik bagi generasi penerus bangsa dan negara ini. 


    "Tidak ada kata terlambat untuk belajar belajar dan terus belajar, jangan pernah malu untuk tetap belajar, banyak contohnya orang orang yang sukses di daerah Pemalang lulusan dari PKBM, bahkan Kepala desa juga ada. 

    Hal diatas merupakan contoh bahwa dengan kemauan akan membuka jalan sukses di masa depan", ucap Shanti Rosalia. 


    Semangat dan terus Semangat, semoga adik-adik semua diberikan kesehatan, kemudahan, kelancaran dalam mengikuti pelajaran, mengikuti pendidikan di sekolah PKBM dan jadi orang-orang yang sukses di masa depan. 


    "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah MPLS PKBM Sanggar 21, secara resmi saya nyatakan di buka", pungkas Shanti Rosalia. 


    Dalam acara kegiatan dihadiri Kepala Dindikbud Pemalang bersama Kabid Paud Dikemas dan Kepala KWK, tim Kedaireka UNNES, Camat Watukumpul, Danramil, Kapolsek, Pemdes setempat dan siswa siswi peserta didik dari PKBM Sanggar 21 Kecamatan Watukumpul. 


    (Eko B Art).

    Komentar

    Tampilkan