-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kapolres Banyuasin Pimpin Langsung Apel Pemberian Penghargaan Kepada Personil Polri

    Tuesday, August 13, 2024, 05:43 WIB Last Updated 2024-08-13T04:27:39Z

    BANYUASIN - Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK pimpin apel pemberian Penghargaan kepada personel Polri yang berprestasi dan masyarakat yang membantu tugas-tugas Kepolisian di lingkungan Polres Banyuasin.


    Apel tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolres Banyuasin, Senin (12/8/ pukul 08.00 WIB. Dan turut dihadiri Wakapolres Banyuasin Kompol Adriansyah SE SIK, Para PJU Polres Banyuasin, Para Perwira, Bintara dan ASN Polres Banyuasin.


    Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK mengatakan, pemberian penghargaan ini berdasarkan  Perkap Kapolri Nomor 8 Tahun 2022 tentang pemberian penghargaan oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.


    "Penerimaan Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang setinggi-tingginya kepada personel dan masyarakat yang membantu tugas-tugas Kepolisian agar dapat dipertahankan dan di tingkatkan lagi," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo.


    Kata Kapolres Ruri, diberikan Penghargaan ini agar seluruh personel Polres Banyuasin dapat terpacu dan lebih termotivasi lagi dalam hal pencapaian prestasi kerja serta lebih banyak lagi tokoh atau masyarakat yang ingin membantu tugas-tugas Kepolisian;


    "Antisipasi dan terobosan harus segera kita lakukan seperti pemetaan wilayah rawan, penyalahgunaan Narkoba serta tindak Pidana 3C (curat, curas dan curanmor), serta sengketa lahan yang harus di antisipasi secara dini dan diselesaikan secara tuntas dengan mengacu SOP yang telah diatur dalam peraturan Kapolri," ungkap Ruri.


    Kapolres Ruri, memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satres Narkoba Polres Banyuaisn atas keberhasilannya ungkap kasus tindak pidana Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1.014 Gram di wilayah hukum Polres Banyuasin.


    Juga Apresiasi Polsek Betung Polres  Banyuasin atas Inovasi kegiatan bedah rumah masyarakat di Desa  Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuaisn. Dan Apresiasi Polsek Tungkal Ilir Polres Banyuasin atas Inovasi kegiatan bedah rumah masyarakat di Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin.


    Kapolres Ruri dikesempatan ini juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada Camat Suak Tapeh Bambang Setiadi SE MSi yang telah membantu tugas-tugas Kepolisian dalam pelaksanaan bedah rumah masyarakat di Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh.


    Ucapan terimakasih juga kepada Kades Durian Daun Supri Suryadi yang telah bekerja keras dan membantu  tugas-tugas Kepolisian dalam pelaksanaan bedah rumah masyarakat di Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.


    "Dengan adanya program ini semoga Polri semakin Profesional dan Humanis dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pelindung, pengayom serta penegak hukum yang dicintai dan dibanggakan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Banyuasin," tutur Ruri.


    Kapolres Ruri mengingatkan kepada seluruh personel Polres Banyuasin agar memberikan keteladanan dan mempererat soliditas, meningkatkan kinerja guna memastikan pelaksanaan tugas yang efektif, berkualitas dan bertanggungjawab serta mempedomani kebijakan Polri Presisi dari Kapolri.


    Adapun penghargaan ini diberikan kepada Kanit Reskrim Polsek Tungkal Ilir Ipda Benhur Sitinjak SH, beserta 6 rekan lainya atas Inovasi kegiatan bedah rumah masyarakat di Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin.


    Kanit Intelkam Polsek Betung Polres Banyuasin Aipda Rizky Leoni SH beserta 3 rekan lainnya atas Inovasi kegiatan bedah rumah masyarakat di Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.


    Banit Satres Narkoba Polres Banyuasin Briptu Ari Octario SSos beserta 2 rekan lainnya atas keberhasilan ungkap kasus tindak pidana Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1.014 Gram dengan jumlah tersangka sebanyak empat (4) orang di wilayah hukum Polres Banyuasin.


    Camat Suak Tapeh Bambang Setiadi SE MSi dan Kades Durian Daun Supri Suryadi atas peran serta membantu tugas-tugas Kepolisian dalam pelaksanaan bedah rumah masyarakat di Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh.


    "Jadi total keseluruhan penerima penghargaan ini sebanyak 16 penghargaan yang terdiri dari 14 Personil Polri dan 2 masyarkat. Pemberian Penghargaan kepada Personel Polri dan masyarakat yang berprestasi ini dibuat sebagai bahan masukan dan gambaran pimpinan," pungkas Ruri.


    (Alam)

    Komentar

    Tampilkan