-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    "JAPFA for Kids" Adalah Bentuk Partisipasi dan Support Program Pembangunan Daerah Membangun SDM serta Meningkatkan Kesadaran Tentang Pentingnya Gizi Seimbang Pada Anak

    Metronewstv.co.id
    Friday, August 2, 2024, 10:17 WIB Last Updated 2024-08-02T03:17:06Z

    Pemalang - Vice President Head of Social Investment JAPFA, R. Artsanti Alif, menyatakan bahwa, “Target utama pada program ini, tidak ada lagi siswa malnutrisi di sekolah sekitar unit usaha JAPFA.


    "Target ini hanya bisa dicapai apabila terdapat kolaborasi bersama dengan sekolah dan juga orang tua murid, dukungan guru untuk memastikan anak malnutrisi mendapatkan satu hari satu telur, hal itu menjadi dukungan orang tua untuk memastikan anak mengkonsumsi telur", ucap R. Artsanti Alif. 


    "Selain mentargetkan pengurangan status gizi anak yang malnutrisi, Program JAPFA for Kids juga memastikan tumbuhnya empat pilar gizi seimbang di sekolah. Upaya tersebut dilakukan dengan pelaksanaan Hari Sehat JAPFA seminggu sekali di semua sekolah dampingan JAPFA", ujar R. Artsanti Alif.


    Selanjutnya dari Head of Poultry Processing JAPFA, Soetanto menambahkan, “Kegiatan JAPFA for Kids merupakan bentuk nyata dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anak-anak di sekitar unit.” Ide tersebut berawal dari keinginannya untuk memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat. 


    "Pihaknya percaya bahwa anak-anak adalah aset masa depan dan pendidikan kesehatan sejak dini sangat penting", sambungnya. 


    Dalam hal ini "Japfa for Kids" merupakan kegiatan kepedulian sosial dari Japfa yang bertujuan untuk mengenalkan pentingnya empat pilar gizi seimbang dan upaya untuk meningkatkan gizi anak-anak SD di Indonesia, termasuk di Pemalang, hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat di Kantor PT. Ciomas Adisatwa dalam acara kegiatan “Japfa for Kids Tahun 2024” Kamis (1/8/2024).


    Dikatakan juga oleh Mansur Hidayat, bahwa Japfa akan menyelenggarakan pelatihan bagi Kepala Sekolah dan Guru pelaksana program Japfa for Kids, dengan materi-materi seperti; empat pilar gizi seimbang, pelatihan penggunaan aplikasi Japfa for Kids, pelatihan penimbangan berat badan dan tinggi badan serta cara perhitungan Indeks masa tubuh.


    "Terkait pelaksanaan program Japfa for Kids di Pemalang, Bupati Mansur menyambut baik dan mendukung segala upaya-upaya yang dilakukan unsur swasta (Japfa) dalam rangka turut berpartisipasi dan mensupport program-program pembangunan daerah, dalam hal ini berupa pembangunan SDM, peningkatan gizi anak-anak, pencegahan stunting pada anak-anak, dan peningkatan kesadaran warga tentang pentingnya gizi seimbang.


    Selain menyampaikan ucapan selamat mengikuti Pelatihan Japfa for Kids kepada para Kepala Sekolah dan Guru dari beberapa sekolah dasar (SD) yang ada di wilayah Kecamatan Ampelgading, Bupati Mansur juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran PT. Ciomas Adisatwa Pemalang, atas inisiatifnya.


    Kami berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, "sehingga peserta bisa memanfaatkannya sebagai sarana menimba ilmu, wahana belajar dan menambah wawasan di bidang gizi, agar selanjutnya bisa diterapkan kepada anak-anak di lingkungan sekolah masing-masing dalam meningkatkan kualitas asupan gizi mereka", pungkas Mansur Hidayat.


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan