-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Grup Rapai Asal Kecamatan Peudada Berhasil Memikat Perhatian Penonton

    Metronewstv.co.id
    Sunday, August 25, 2024, 21:05 WIB Last Updated 2024-08-25T14:05:55Z

    Bireuen - Grup Rapai Asal Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen  Berhasil Memikat Perhatian Penonton, dikarena disela - sela rapai itu terlihat juga gerakan hentakan bentuk tarian.


    Terlihat jelas pada malam pertama dilaksanakanya, acara kesenian Budaya Rapai Bireuen Meuseuraya yang di gelar oleh Dewan Kesenian Aceh ( DKA) berlangsung dilapangan bola kaki karang rejo Kecamatan Kota Juang Bireuen, malam minggu ( 24/8) 2024.


    Festival Rapai  Tingkat Kabupaten Bireuen Meuseuraya ini diikuti Grup Rapai di 17 Kecamatan dari 609 desa Kabupaten Bireuen.


    Kegiatan dihadiri, Pj Bupati Bireuen Jalaluddin, SH, MM, Forkopimda Ketua DKA Bireuen Mukhlis, ST, yang juga sebagai calon Bupati Bireuen di pilkada 2024, Ia juga mengenakan seragam tradisional adat Aceh.


    Acara Kesenian Budaya Rapai Bireuen Meuseuraya yang di gelar oleh Dewan Kesenian Aceh ( DKA) mendapat dukungan penuh dari Tokoh Ulama dan Masyarakat Bireuen, dikarenakan pada malam pertama kegiatan berlangsung semuanya berjalan lancar.


    Sementara itu, Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, menyatakan bahwa dirinya sangat bangga diselenggarakanya acara seperti ini, dikarenakan melalui sanggar seni budaya ini khususnya Rapai Bireuen Meuseuraya, Pemerintah bersama DKA Bireuen telah mempromosikan beragam sanggar seni, tidak itu aja, keindahan dan kekayaan budaya Aceh harus bisa kita tampilkan ke seluruh Indonesia dan mancanegara.


    Camat juga berharap, Grub Rapai asal Kecamatan Peudada bisa tampil sebagai juara, dengan semangat tekad dan dukungan dari semua pihak insyallah Peudada siap jadi kandidat juara Rapai Bireuen Meuseuraya." Ujarnya.


    Kemeriahan dari tampilan Grup Rapai asal Kecamatan Peudada ini bisa  membawa pesan persahabatan dan keberagaman budaya, mohon do'a dan dukungan, Insyallah Rapai Peudada bisa Juara. Tutup Camat Erry.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan