-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Grup Kentongan Pring Ampel Rt 06 rw 04 Desa Linggasari Kembali Mewakili Lomba Karnaval Extravaganza ke Tingkat Kecamatan

    Sunday, August 25, 2024, 19:39 WIB Last Updated 2024-08-25T13:46:29Z

    BANYUMAS - Dalam rangka HUT RI yang ke 79,Pemerintah Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas Jawa Tengah kembali mengadakan karnaval kemerdekaan yang bertajuk Kembaran Extravaganza pada hari Minggu 25 Agustus 2024 mulai pukul 07.00 WIB. Acara ini adalah kali kedua yang diadakan oleh pemerintah Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas Jateng. Acara tersebut diikuti oleh semua desa yang ada di Kecamatan Kembaran yaitu sebanyak 23 desa. Salah satu pesertanya adalah Grup Kentongan Pring Ampel Rt 06 Rw 04 yang mewakili Desa Linggasari. Mereka terpilih mengikuti lomba kentongan (alat musik tradisional) yang bertema adat dan budaya tersebut dikarenakan telah berhasil menjadi salah satu pemenang dalam lomba extravaganza tingkat kadus 2 Desa Linggasari yang telah diadakan minggu lalu.


    Saat ditemui awak media, ketua Rt 06 Rw 04 Bapak Saiful mengatakan bilamana Grup Rt 06 Rw 04  yang di beri nama Grup Kentongan Pring Ampel menang dalam acara lomba kentongan (alat musik tradisional) tingkat kecamatan tersebut, maka mereka akan tampil di karnaval tingkat kabupaten, kata beliau.

    Kembaran Extravaganza membuka peluang yang besar bagi masyarakat setempat untuk memperkenalkan potensi dan keunikan daerah / desa masing-masing. Setiap desa menampilkan keunggulan dan ketrampilan masing-masing dengan sangat antusias dan totalitas mulai dari pameran kostum, sorak sorai yel-yel, iringan musik dan tari serta ikon daerah. Jalanan yang menjadi tempat terselenggaranya acara tersebutpun menjadi sangat ramai oleh para peserta dan pengunjung karnaval yaitu mulai dari depan RS JIH (Rumah Sakit Jakarta Internasional Hospital) jalan raya Dukuh Waluh hingga lapangan Kecamatan Kembaran.


    Kembaran Extravaganza menjadi perayaan yang sangat spektakuler dan fenomenal yang memadukan seni, budaya, adat istiadat dan potensi dalam satu kesatuan berbahasa satu, berbangsa satu, bertanah air satu yaitu Indonesia. Tak lepas dari itu, Kembaran Extravaganza merupakan bagian dari pesta rakyat khususnya di daerah Kecamatan Kembaran. Untuk mempererat rasa kesatuan dan persatuan warga dan membawa rasa sukacita serta kebanggaan tersendiri yang patut diapresiasi.


    (PURWONO)

    Komentar

    Tampilkan