-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Extravaganza Memperingati HUT RI Ke 79 Kadus 2 Desa Linggasari Kabupaten Banyumas Jawa Tengah

    Metronewstv.co.id
    Monday, August 19, 2024, 13:10 WIB Last Updated 2024-08-19T06:10:59Z

    Banyumas - Dalam rangka memeperingati Hari Ulang Tahun Ke 79 Republik Indonesia, Kadus 2 Desa Linggasari Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas Jawa Tengah mengadakan lomba karnaval (extravaganza) dan kentongan. Lomba ini diikuti oleh 12 tim peserta dari beberapa RT di kadus 2 Desa Linggasari, Minggu 18 Agustus 2024.


    Acara dimulai pukul 08.30 WIB yang diawali dengan sambutan oleh Bapak Kadus 2 Solih Purnomo. Beliau mengatakan dalam sambutannya agar kita melestarikan kebudayaan sendiri yaitu kebudayaan Jawa dan selalu menjaga kerukunan dan persatuan antar warga Desa Linggasari. Selanjutnya acara pelepasan peserta pertama oleh ibu Kades Linggasari Tuti Irawati, S.Sos.


    Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih seribu orang yang memadati kawasan perlombaan yang berada di Desa Linggasari, Kembaran Banyumas. Para peserta lomba semuanya sangat antusias dan semangat mengikuti perlombaan walaupun di tengah terik panas matahari.

    Acara tersebut turut dihadiri oleh Babhinsa Koramil Kembaran dan Babhinkamtibmas Polsek Kembaran. Acara berlangsung cukup meriah, lancar dan damai.


    Berbagai kreasi dari para peserta mulai dari kostum tradisional, pameran gunungan ragam hasil bumi, ogoh-ogoh kreatif, sepeda dan mobil hias, serta lomba alat musik tradisional kentongan.


    Lomba tersebut dimenangkan oleh peserta dari RT 03 RW 03 sebagai juara pertama dan RT 06 Rw 04 sebagai juara kedua. Para pemenang akan diikutsertakan dalam lomba karnaval tingkat kecamatan yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2024.


    (Purwono)

    Komentar

    Tampilkan