-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Eks Kombatan GAM " Terimakasih kepada H. Mukhlis, Dirut Takabeya Perkasa Group

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, August 27, 2024, 11:00 WIB Last Updated 2024-08-27T04:00:36Z

    Bireuen - Eks Kombatan GAM  wilayah Daerah IV Batee Iliek Bireuen, mengucapkan rasa terima kasih kepada H.Mukhlis ST selaku ketua Partai Golkar sekaligus Dirut PT.Takabeya Perkasa Group Bireuen, yang sudah membantu kepulangan Almarhum  Sulaiman Cut Nyak Ali ( Cut Manyak)  dan sering juga di panggil Apaman di kalangan Eks GAM wilayah Batee Iliek Bireuen merupakan Mantan juru bicara wilayah IV Batee Iliek , almarhum meninggal dunia di Malaysia Jumat 23 Agustus 2024, dan alhamdulilah Minggu 25 Agustus 2024  Jenazah almarhum telah tiba di rumah duka di Desa Awe Geutah Paya Kecamatan Peusangan Siblah Krueng , Senin ( 26/8)2024.


    Meninggalnya almarhum Cut Manyak membawa duka yang sangat mendalam bagi keluarga, masyarakat, terutama kalangan Eks  Kombatan GAM, Apalagi almarhum sangat di kenal  sangat ramah oleh para rekan satu Perjuangan  Gerakan Aceh Merdeka semasa Aceh dilanda konflik dengan  Pemerintah RI.


    Semasa hidup Almarhum Sulaiman nyak Ali, berkehidupan sederhana orangnya sangat baik dan sangat perduli sesama rekan- rekan eks kombatan GAM. .


    Mahyu Danil yang di sapa Mahyu Batee Kureng, salah seorang Eks Kombatan GAM mengatakan, Inna lillaahi wa inna ilaihi raaji'un. ( Ka geuwoe bak Allah salah sidroe urueng tuha lam perjuangan Aceh, wilayah Batee Iliek, Tgk Sulaiman bin Tgk Cut Ali atau Cut Manyak / Tgk Man ) yang di artikan " sudah berpulang ke Rahmatullah salah seorang orang tua kami dalam perjuangan Gerakan Aceh Merdeka ( GAM ) wilayah Batee Iliek.


    Mohon dimaafkan segala khilaf dan dosa. Semoga Allah SWT menempatkan almarhum pada tempat yang terbaik disisiNya. Aaamiiin.


    Mahyu menyampaikan seandainya anggaran BRA di duga tidak di korupsi , kami eks Kombatan GAM yang telah berjuang selama ini , bisa kami pulang kan karena dimasa konflik saja kami saling bahu membahu dan saling membantu bila ada kawan yang sakit atau meninggal dunia ." Ucapnya.


    Namun ,ketika Aceh sudah damai dengan RI selama 19 tahun,  triliunan dana kompensasi perang yang di hadiah kan oleh Pemerintah RI untuk Aceh  jika di kelola dengan benar dan tidak di korupsi oleh oknum oknum tertentu, kemungkinan Aceh akan lebih maju dari Provinsi lainnya di Nusantara.


    Di saat kawan seperjuangan kami meninggal dunia dan termasuk almarhum orang yang kami tuakan dan di segani selama ini, tidak ada satupun elit GAM dan petinggi GAM yang sebagian nya sudah mendapatkan gaji dari Pemerintah  yang tersentuh untuk membawa pulang jenazah almarhum dari Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Banda Aceh ke rumah duka, bayangkan justru yang membantu kepulangan jenazah almarhum dari Bandara Banda Aceh kerumah duka di bantu oleh, H.Muklis, ST salah seorang Pengusaha sukses, Ketua Golkar Kabupaten Bireuen, sekaligus calon Bupati Borduen pada Pilkada 2024.


    Sementara,Keuchik dan perangkat Desa Awe Geutah Paya Bireuen, Maskur S.E mengucapkan terima kasih juga kepada H.Mukhlis ST yang sudikiranya telah membantu memulangkan jenazah Masyarakatnya.


    Semoga saja Allah SWT, membalas semua perbuatan baik.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan