-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dzikir dan Doa Kebangsaan 79 Tahun Indonesia Merdeka, "Sebagai ASN, Mari Kita Memaknai Perjuangan Dengan Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat"

    Admin
    Monday, August 12, 2024, 10:33 WIB Last Updated 2024-08-12T03:33:52Z

    Pemalang - Kepala BKD Kabupaten Pemalang sekaligus ketua Penyelenggara kegiatan Eko Adi Santoso dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan dzikir dan doa ini diadakan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan bangsa yang telah berusia 79 tahun.


    “Ini semua adalah anugerah Allah SWT dan juga sebagai perwujudan keikutsertaan dan tanggungjawab kita selaku ASN untuk menjalankan fungsi sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” ucap Eko Adi Santoso.


    "Pada kesempatan acara hari ini juga diserahkan santunan dari Korpri kepada 140 anak yatim piatu yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pemalang", sambungnya. 


    “Pesertanya sendiri dari seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Pemalang sebanyak kurang lebih 11 ribu orang, ditambah masyarakat umum,” pungkas Eko Adi Santoso. 


    Selanjutnya dalam sambutannya, Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak ASN di lingkungan pemerintahannya untuk memaknai perjuangan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


    “Kita sekarang (tugasnya) mengisi kemerdekaan, kalau ASN ya melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, melayani tanpa pamrih. Kita gunakan arti perjuangan itu dengan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tegas Mansur Hidayat saat membuka kegiatan dizkir dan doa kebangsaan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI di Jl. Surohadikusumo depan Pendopo setempat, Jum'at (9/8/2024). 


    “ASN itu mempunyai core value Berakhlak, ayo kita gunakan itu, kita lakukan itu sebagai langkah kita, sebagai perjuangan kita, kalau dulu para pahlawan berjuang dengan nyawanya, kalau sekarang kita berjuang dengan penuh semangat. Berakhlak, berorientasi kepada pelayanan untuk masyarakat,” tegas Mansur Hidayat. 


    Dirinya juga mengajak, dalam kesempatan kegiatan dzikir dan doa kebangsaan ini untuk juga mendoakan Kabupaten Pemalang, “Nanti kita doakan juga untuk Kabupaten Pemalang agar Pemalang ke depan lebih maju dan sejahtera,” ujar Mansur Hidayat. 


    Sebelum menutup sambutannya, Bupati Mansur juga mengajak ASN agar meniatkan bekerja sebagai ibadah, dan Saya berpesan kepada panjenengan para ASN Pemerintah Kabupaten Pemalang, saat berangkat dari rumah harus niatkan bekerja untuk ibadah, kalau sudah diniatkan (ibadah), segala apa yang kita lakukan itu menjadi nilai ibadah dan mendapatkan pahala,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan