-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    DPC Pecinta Tanah Air Indonesia "PETANESIA" Pemalang Mengelar Kegiatan Sarasehan Pemuda dan Pelajar Pancasila

    Metronewstv.co.id
    Sunday, August 11, 2024, 08:02 WIB Last Updated 2024-08-11T01:02:23Z

    Pemalang - Ketua DPC Petanesia Kabupaten Pemalang, Lutfiyah menyatakan bahwa momen hari ini menjadi sangat penting karena bertepatan dengan bulan Agustus, dan DPC Petanesia yang selalu menggerakkan terkait dengan cinta tanah air.


    “Tujuannya agar anak-anak ini bisa memiliki jiwa nasionalisme dan cinta tanah air serta di hati mereka ada Pancasila,” ucap Lutfiyah.


    Dirinya juga berharap, "kegiatan itu bisa memberikan pengalaman sehingga mereka bisa menjadi generasi-generasi emas bangsa yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang", tegas Lutfiyah.


    Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati Pemalang Mansur Hidayat menerangkan bahwa untuk menuju kesuksesan di dunia maupun di akhirat, ada 3 kunci kecerdasan yang perlu dilakukan yaitu ;


    -Kecerdasan intelektual. 

    -Kecerdasan emosional dan,

    -Kecerdasan spiritual. 


    Hal tersebut disampaikan Bupati Mansur saat membuka acara Sarasehan Pemuda dan Pelajar Pancasila Dewan Perwakilan Cabang Pecinta Tanah Air Indonesia (DPC Petanesia) Kabupaten Pemalang di Gedung Sasana Bakti Praja, Sabtu (10/8/2024).


    Mansur Hidayat juga menguraikan, bahwa cerdas intelektual adalah dengan melakukan cara belajar di sekolah yakni dengan mengikuti mata pelajarannya seperti belajar matematika dan belajar ilmu pengetahuan. Lalu yang kedua, cerdas emosional adalah, bagaimana anak-anak di sekolah dapat saling bekerja sama dan saling bergotong-royong, kemudian yang ketiga adalah cerdas spiritual adalah bagaimana kita dekat kepada Allah SWT dengan cara sholat wajib dan perlu ditambah juga dengan sholat sunahnya.


    Kepada para peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMA dan SMK pengurus OSIS se-Kabupaten Pemalang, Mansur Hidayat memberikan pesan agar mereka serius mengikuti acara sarasehan tersebut sehingga nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


    “Ikuti dengan serius sarasehan nya supaya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Mansur Hidayat.


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan