-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Distanbun Bireuen Gelar LAT Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 28, 2024, 23:23 WIB Last Updated 2024-08-28T16:23:10Z

    Bireuen - Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Bireuen mengelar Lomba Asah Terampil (LAT) di lokasi dinas setempat pada Rabu, ( 28/ 8)2024.


    Kontestasi Lomba Asah Terampil (LAT) diikuti oleh 17 kelompok tani yang mewakili masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Bireuen.


    Kepala Distanbun Bireuen, Mulyadi, SE.,MM, mengatakan 1 bahwa LAT ini merupakan ajang untuk mengasah keterampilan para petani di Bireuen, sekaligus dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi antara petani dan penyuluh pertanian. 


    "Melalui kegiatan ini, diharapkan potensi, informasi, semangat,  antar petani dan penyuluh di Kabupaten Bireuen dapat bisa terus ditingkatkan," ujar Mulyadi.


    Ia 1menambahkan bahwa sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor kunci kesuksesan serta meningkatkan produktivitas sektor pertanian di daerah Bireuen.


    "SDM pertanian yang profesional, unggul, dan berdaya saing adalah kunci untuk meningkatkan produktivitas pertanian kita," katanya


    Dalam lomba yang berlangsung hanya satu hari ini,  pihaknya menghadirkan tim juri dari akademisi dan praktisi dari luar Distanbun Bireuen.


    " Mulyadi juga menjelaskan setelah melalui beberapa tahap penilaian, juri akan menetapkan para pemenang yang namtinya  mewakili Bireuen pada kompetisi serupa di tingkat Provinsi Aceh.


    "Kepada pemenang LAT ini nantinya Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Bireuen akan mengirikan peserta untuk mengikuti ajang serupa di tingkat Provinsi dengan kegiatan yang sama, dengan harapan bisa meraih juara umum atau juara pertama." pintanya.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan