-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dinkes Cilegon Apresiasi Kader Posyandu Siti Rogayati Raih Penghargaan Kader Berprestasi

    Admin
    Wednesday, August 7, 2024, 11:53 WIB Last Updated 2024-08-07T04:53:59Z

    CILEGON - Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Drg. Rully Kusumawardhany,.MM, bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Drg. Ratih Purnamasari, memberikan dukungan dan apresiasi kepada Siti Rogayati yang telah berhasil meraih kehormatan tersebut. 


    Mereka mengungkapkan kebanggaan mereka atas pencapaian ini dan mengapresiasi dedikasi Siti Rogayati dalam bidang kesehatan masyarakat. 


    “Alhamdulillah, Ibu Siti Rogayati, yang bertugas di Posyandu Seroja, Kelurahan Warnasari, di bawah Puskesmas Citangkil 2, telah terpilih sebagai Kader Berprestasi mewakili Provinsi Banten dalam acara penghargaan kader dan tenaga kesehatan teladan tahun 2024 yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan RI," ujar Drg. Rully Kusumawardhany pada Selasa (6/8/2024). 


    Drg. Rully menambahkan bahwa Siti Rogayati telah mengabdikan diri sebagai kader Posyandu selama 28 tahun sejak tahun 1996. Selama perjalanan panjangnya, ia telah mengikuti berbagai pelatihan, lomba, serta meraih banyak sertifikat dan piagam penghargaan. Inovasi yang dikembangkannya, yaitu “Make Turing”, yang mempromosikan konsumsi daun kelor untuk mengatasi stunting, telah memberikan kontribusi signifikan bagi masyarakat. 


    “Posyandu Seroja terletak di Link Kubang Menyawak RT 02/RW Ol, Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Ibu Siti Rogayati telah memperkenalkan inovasi berupa makan kelor untuk mengurangi angka stunting, yang telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan masyarakat,” jelas Drg. Rully. 


    Sebagai penerima penghargaan kader berprestasi, Siti Rogayati akan menghadiri acara penerimaan penghargaan di tingkat nasional pada minggu depan. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 17 Agustus 2024. 


    Selama acara tersebut, para kader berprestasi dan tenaga kesehatan teladan dari seluruh Indonesia akan berkumpul dan mengikuti pidato kenegaraan Presiden di Gedung MPR/DPR, serta menerima penghargaan di Swiss Hotel Jakarta PIK Avenue. 


    “Selamat kepada Ibu Siti Rogayati. Semoga tetap semangat dalam menjalankan tugas dan terus melayani masyarakat Cilegon dengan penuh kasih sayang dan tanggung jawab. Semoga pengabdian Ibu Siti dapat menjadi teladan dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan kota Cilegon," pesan Drg. Rully. 


    Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Drg. Ratih Purnamasari, menambahkan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh kepada Siti Rogayati dan berharap agar ia dapat terus meraih prestasi terbaik di tingkat nasional. 


    “Ibu Siti Rogayati telah mendapatkan pengakuan dari Kementerian Kesehatan RI sebagai kader berprestasi mewakili Provinsi Banten. Kami berharap beliau dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan lancar dan membawa nama baik Kota Cilegon dan Provinsi Banten di tingkat nasional,” tambah Drg. Ratih. 


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan