-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dapat Dukungan 8 Partai, Robinsar-Fajar Daftar di KPU Cilegon

    Thursday, August 29, 2024, 23:41 WIB Last Updated 2024-08-29T23:25:15Z
    CILEGON - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo, resmi mendaftarkan diri untuk bertarung dalam Pilkada Cilegon 2024 pada Kamis, 29 Agustus 2024.


    Pasangan muda ini mendapatkan dukungan dari delapan partai politik, dengan Robinsar diusung oleh Partai Golkar dan Fajar oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Selain kedua partai tersebut, pasangan ini juga didukung oleh Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gelora, serta partai non-parlemen seperti Partai Buruh, Partai Ummat, PKN, dan Perindo.


    "Insyaallah, kehadiran kami di sini adalah untuk mendaftarkan diri pada Pilkada Serentak tahun ini. Kami maju dengan niat mengabdi, berbuat, dan berkontribusi demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat Cilegon," ujar Robinsar.


    Robinsar juga menyatakan harapannya agar KPU sebagai lembaga penyelenggara berlaku jujur dan transparan dalam mengawal Pilkada Serentak 2024.


    "Kami yakin dan percaya bahwa KPU Cilegon akan berlaku jujur dan adil dalam mengawal jalannya Pilkada Serentak," tambahnya.


    Sementara itu, Ketua KPU Cilegon, Fatchurrahman, menjelaskan bahwa berkas pencalonan Robinsar-Fajar akan diperiksa lebih lanjut terkait kelengkapannya. Jika terdapat kekurangan, KPU akan memberikan pemberitahuan kepada tim pasangan calon.


    "Nanti, proses pendaftaran ini akan diikuti dengan pengecekan berkas yang disampaikan ke KPU, dilanjutkan dengan verifikasi administratif. Jika ada kekurangan, akan ada proses perbaikan," jelas Fatchurrahman.


    Tahapan selanjutnya adalah tes kesehatan pasangan calon, yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 31 Agustus 2024, mulai pukul 07.00 WIB di RSUD Banten.


    (Vie)
    Komentar

    Tampilkan