-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Cawabup Pasangan Anton ST. MM, dan H. Syafruddin Poti, SH. MM ," lnsha Allah Telah Menyiapkan Membangun Negeri Seribu Suluk.

    Admin
    Monday, August 12, 2024, 10:10 WIB Last Updated 2024-08-12T03:11:56Z

    Rokan Hulu - Calon Kepala Daerah Rokan Hulu, Anton SM MM, telah menyiapkan sejumlah program yang  jitu untuk membangun  Negeri Seribu Suluk ini melalui jurus yang lebih cemerlang. Insha Allah, jika berhasil terpilih menjadi Bupati Rokan Hulu pada Pilkada Tahun 2024 ini, Anton segera menyalakan api kebangkitan Rokan Hulu dengan sejumlah programnya. 


    Tidak mudah mencari pendamping untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Namun setelah sekian lama mencari  siapa calon bakal pasangannya, pilihan Anton jatuh pada H Syafaruddin Poti. tanggal/11/8/2024


    Kenapa Harus Syarifuddin Poti ?.


    Anton sudah lama mengenal sosok Poti yang sudah memiliki pengalaman panjang di dalam beragam hal.


    Pria kelahiran Pekan Tebih, 16 April 1972 ini sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Rohul, dua periode sebagai Anggota DPRD Riau. 


    Ia yang mengawali pendidikan di Rokan Hulu, tepatnya SD 002 Kepenuhan Hulu tahun Lulus 1986 ini juga dikenal tangguh sebagai kader PDIP hingga pernah dipercaya dua periode menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Rokan Hulu, Tahun 2005-2010 dan 2010 – 2015.


    Selanjutnya menjadi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Prov.Riau, Tahun 2015 – 2019. 


    Diluar kegiatan politik, Poti juga juga pernah sebagai Ketua APKASINDO (Asosiasi Petani Kelapa sawit) Indonesia, Gapeknas Kab.Rokan Hulu Wakil Ketua : Tahun 2002 – 2004, Wakil Ketua Tanfiziah PWNU Provinsi Riau tahun 2021- 2026, Pengurus DKA Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau : Tahun 2023 – 2027, dan lainnya. 


    Jauh hari sebelumya, Poti menempuh jenjang pengalamannya dari bawah. Ranting PDI Perjuanga Desa Pekan Tebih,Ketua tahun 1998 – 1999, PAC PDI Perjuangan Kec. Kepenuhan Ketua tahun 1999 – 2000. 


    Setelah itu menanjak menjadi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu : Tahun 2000 - 2004 dan,  Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu


    Dengan seabreg pengalaman tersebut, Anton meyakini Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia , tahun 2015 – sekarang untuk menjadi pedampingnya dalam mengayuh bahtera Rohul bersama Syafaruddin Poti. 


    Keyakinan Anton kokoh lantaran pengalaman Poti selama tiga periode menjadi anggota DPRD Rohul tentu sudah paham betul apa dan bagaimana seharusnya arah pembangunan Kabupaten Rohul ini ke depan. 


    Selama pegabdiannya sebagai ASN hingga Kadis PUPR Rohul, Anton selalu menghindar agar perjalanan ‘kereta api’ tidak terjungkal dari rel. 


    Makanya Anton selalu mendampakan sosok pendamping yang tau kemana arah jalan akan dituju. Kalau asal comot, alamat perjalanan kesasar dan habis waktu mutar-mutar di tempat. 


    Anton berniat jika terpilih menjadi Bupati Rohul dalam Pilkada Tahun 2024 ini, ilmu dan pengalaman sekian banyak yang dimiliki Poti kelak akan menjadi mesin pendorong yang kuat untuk membangun Negeri Seribu Suluk ini. 


    (Nahar)

    Komentar

    Tampilkan