-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Camat Tanjung Morawa Rekrut Generasi muda Utusan Desa U ntuk Menjadi Pasukan Pengibar Bendera HUT RI Ke 79

    Metronewstv.co.id
    Thursday, August 15, 2024, 09:50 WIB Last Updated 2024-08-15T02:50:29Z

    DELI SERDANG - Berdasarkan Peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2022 Pasal 8 Ayat 1 tentang Pembentukan Paskibraka, pembentukan Paskibraka dilakukan secara bertahap mulai dari rekrutmen dan seleksi, pemusatan pendidikan dan pelatihan, kemudian pengukuhan Paskibraka.


    Kecamatan Tanjung Morawa Untuk Tahun 2024 upacara Hari Ulang Tahun Repulblik Indonesia (HUT RI) ke 79 beda dengan Tahun tahun sebelumnya , jika pada tahun tahun sebelumnya Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Tanjung Morawa direkrut dari sekolah sekolah, untuk tahun 2024 ini para Paskibra direkrut dari generasi muda utusan Desa se Kecamatan Tanjung Morawa .


    Menyikapi hal tersebut Camat Tanjung Morawa Ibnu Hajar, memberitahukan kepada Para Lurah dan Kepala Desa untuk melakukan kegiatan Seleksi di Lapangan Brimob Batalyon A Kompin 2 Tanjung Morawa pada Sabtu 29 Juni 2029.


    Kemudian pada tanggal 30 Juni 2024 di Rumah Dinas Camat diadakan rapat finalisasi tentang bantuan untuk anggaran Paskibra yang dihadiri Kepala Desa dan Lurah Kecamatan Tanjung Morawa.


    Rapat Kepala Desa dengan Camat dua kali pertemuan , di rumah dinas camat menghasilkan kesepakatan bersama tentang bantuan dari desa utk giat tersebut


     Pada rapat tersebut semua Kades dan Lurah mendukung , bahkan dalam pertemuan tersebut disampaikan jika ada yang keberatan Pemerintah kecamatan tidak memaksakan, ” Ungkp Ibnu Hajar.


    Masih kata Ibnu Hajar, Seragam Paskibra dari atas sampai sepatu dianggarkan dari Desa masing masing sehingga tidak membebankan orang tua , apalagi ada beberapa adik adik Paskibra dari keluarga yang tidak mampu dimana baju seragam PDU Paskibra ditempah bukan beli seragam yang sudah jadi.


    Bantuan yang sudah disepakati pun disetorkan ke bendahara Kades , ibu kades Tanjung Morawa B , ” tambah Camat.


    Berdasarkan rapat rapat yang disetujui Lurah dan Kepala Desa dan dari seleksi ini nantinya adik adik Paskibra selain latihan Fisik akan dibekali Wawasan tentang penguatan Idiologi dan Karakter Kebangsaan selama 2 hari di Gedung Tanjung Indah (13 dan 14 Agustus 2024).


    Untuk tanggal 15 dan 16 Agustus 2024 praktek Finalisasi yang  dilaksanakan di Lapangan Peston Kecamatan Tanjung Morawa. ” pungkas Camat Tanjung Morawa.


    (Hartono)

    Komentar

    Tampilkan