-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Camat Peusangan Melepas Karnaval HUT RI Ke 79

    Metronewstv.co.id
    Sunday, August 18, 2024, 12:28 WIB Last Updated 2024-08-18T05:28:43Z

    Bireuen - Camat Peusangan melepas Karnaval, Sabtu (17/8)2024. Karnaval yang dilaksanakan, Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.


    Selain Karnaval serangkaian  berbagai lomba juga diadakan di wilayah itu seperti, lomba tata upacara, balap karung, karnaval untuk semua jenjang sekolah di wilayah Kecamatan Peusangan, serta Turnamen Bulutangkis "Piala Kemerdekaan" yang diikuti oleh kemukiman dan Muspika Peusangan.


    Camat Peusangan, Teguh Mandiri Putra, S.STP, menjelaskan terlaksananya kegiatan ini hasil kerja sama  antara Pemerintah Desa  Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga pendidik dan seluruh elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.


    Serangkaian kegiatan sudah dimulai sejak (10 /8)2024 hingga mencapai puncaknya ditandai dengan Karnaval Kemerdekaan yang diikuti oleh 25 peserta dari berbagai sekolah mulai dari SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/MA .


    Selaku camat Peusangan, Teguh sangat bangga dikarenakan acara tersebut, mendapatkan sambutan sangat meriah dari masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme  ribuan orang yang hadir memadati sisi jalan dua jalur di Kota Matang Glumpang Dua.


    Selanjutnya, Teguh Mandiri Putra juga menyampaikan apresiasi kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam mengikuti karnaval dan menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 di Kecamatan Peusangan.


    Permohonan maaf pula Ia ucapkan kepada para pengguna jalan yang sempat terganggu akibat kemacetan selama kegiatan berlangsung.


    "Kami memohon maaf atas terganggunya pengguna jalan karena kegiatan Karnaval kemerdekaan ini, apalagi mengakibatkan kemacetan," Jelas Camat.


    Sementara itu  Ketua Panitia, Rahmadsyah Hrp, S.Sos mengumumkan para pemenang lomba karnaval. Untuk tingkat SD/MI. SDN 3 Peusangan berhasil meraih Juara 1, disusul oleh SDN 4 Peusangan di posisi kedua, dan MIN 1 Bireuen di posisi ketiga.


    Untuk tingkat SMP/MTs, Juara 1 diraih oleh MTsN 2 Bireuen, SMPN 3 Peusangan meraih Juara 2, dan SMPN 2 Peusangan mendapatkan Juara 3.


    Kemudian untuk di tingkat SMA/SMK/MA, SMKN 1 Peusangan berhasil meraih Juara 1, SMAN 2 Peusangan di posisi kedua, dan SMAN 1 Peusangan menempati posisi juara ketiga.


    Dengan suksesnya berbagai rangkaian kegiatan HUT RI Ke 79 Pemerintah Kecamatan Peusangan sangat mengharapkan dapat terus tercipta serta menjaga semangat kemerdekaan demi wujudkan kebersamaan.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan