-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Camat H Ibnu Hajar Bertindak Sebagai Pembina Upacara Hari Pramuka Ke 63 Di Yayasan Nurul Iman Kecamatan Tanjung Morawa

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 14, 2024, 18:53 WIB Last Updated 2024-08-14T11:53:34Z

    DELI SERDANG - Upacara Hari Pramuka yang ke 63 di Gudep 14.133 - 14.334 di hadiri Camat Tanjung Morawa H Ibnu Hajar S.Sos,yang juga bertindak sebagai Pembina upacara di Perguruan Yayasan Nurul Iman,jalan Pasar XIII Desa Limau Manis  Kecamatan Tanjung Morawa Rabu 14 Agustus 2024.


    Kegiatan tersebut di dasari atas surat edaran Kepala Kwarnas  Gerakan Pramuka No 0286 - 00 - tanggal 06 Agustus 2024 Perihal,Pidato Kepala Kwarnas Gerakan Pramuka Ke 63 tahun 2024.


    Hari Pramuka yang di tetapkan setiap  tanggal 14 Agustus di selenggarakan di Yayasan Perguruan Nurul Iman Jalan Pasar XIII Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa melaksanakan beberapa kegiatan seperti, Bazar Siaga, Showing Camping Ground, Upacara Hari Pramuka, One Day With Scout, Senam Pramuka Massal, dengan Tema Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI. 


    Dalam Pidato nya sebagai Pembina Upacara, Camat Tanjung Morawa H Ibnu Hajar S.Sos menyampaikan kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di seluruh penjuru tanah air indonesia,saya mengucapkan Selamat memperingati Hari Pramuka ke 63 tahun 2024,pada kesempatan yang baik ini, atas nama Gerakan Pramuka saya mengucapkan terima kasi, khusus nya kepada bapak Presiden Republik Indonesia, beserta jajaran pemerintahan yang selalu mendukung Program program dan kegiatan yang di selenggarakan Gerakan Pramuka. 


    Tentunya kita patut bersyukur dengan dukungan tersebut, gerakan pramuka telah menunjukan eksistennya dalam mempersiapkan generasi muda dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota pramuka yang berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan NKRI seperti dalam Tema Hari Ini ucap Camat Tamora dalam Pidato nya.


    Lanjut Pidato, sebagai organisasi Pendidikan Non Formal, Gerakan Pramuka Realitanya tidak hanya sekedar menangani Caracter Building, tetapi juga berperan aktif pada bidang bidang lainnya seperti Pengabdian Masyarakat, yang diantaranya melakukan perbantuan berbagai kebencanaan sepweti Search And Rescue (SAR). 


    Lanjut, dan tidak lupa pula juga saya ucapkan banyak terima kasih kepada para Pembina, Pelatih, Andalan dan semua pihak yang terlibat membantu, camat juga menyampaikan harapan nya, kepada Kakak kakak sekalian untuk bekerja lebih keras lagi, sehingga dapat memajukan Gerakan Pramuka pada saat ini dan masa yang akan datang, semoga allah meridhoi upaya dan langkah kita semua untuk dapat mewujudkan Pramuka yang lebih baik dan Andal. 


    Akhir Kegiatan Camat Tanjung Morawa memberikan Penghargaan berupa Piagam kepada Siswa dan Siswi yang berprestasi, sekaligus mengunjungi Bazar Pramuka. 


    (Hartono)

    Komentar

    Tampilkan