-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Pemalang Menghadiri Acara Gebyar Undian Kelompok Simpan Pinjam Perempuan di Kecamatan Randudongkal

    Metronewstv.co.id
    Monday, August 5, 2024, 15:16 WIB Last Updated 2024-08-05T08:16:57Z

    Pemalang - Mewakili penyelenggara acara Gebyar Undian Kelompok Simpan Pinjam Perempuan, Hero menyampaikan, bahwa kegiatan Gebyar undian yang rutin dilaksanakan adalah bagian dari bentuk penghargaan kepada para nasabah Simpan Pinjam Perempuan yang berjumlah 329 kelompok, dari masing-masing kelompok maksimal 20 orang.


    "Selain masuk pada wilayah perdagangan, pihaknya juga akan masuk kelompok tani, kerena potensi di bidang pertanian sangat tinggi", ucap Hero. 


    “Jadi ketika petani mau merintis mereka kan butuh dana yang banyak dari pada pinjam ke tengkulak, jadi kami akan menfasilitasinya,” pungkas Hero. 


    Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Bupati Pemalang Mansur Hidayat juga memberikan apresiasi pada kelompok simpan pinjam perempuan Randudongkal.


    "Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Mansur dalam arahannya saat menghadiri acara Gebyar Undian Kelompok Simpan Pinjam Perempuan di Pendopo Kecamatan Randudongkal, Minggu (4/08/2024). 


    Mansur Hidayat juga mengungkapkan bagaimana simpan pinjam dilakukan untuk para petani, "menurutnya sayang kalau tidak dimanfaatkan karena hal itu merupakan peluang yang sangat baik".


    “Dari pada padi panjenengan dibeli oleh pihak lain atau orang luar Pemalang, mending diolah di Pemalang kan padi itu ada merang, bekatul juga menirnya, semua itu laku, semua tidak ada yang tidak laku, eman eman (sangat disayangkan) kalau ini tidak dimanfaatkan oleh panjenengan semua,” ucap Mansur Hidayat. 


    Berikutnya terkait dengan pupuk, Bupati Mansur menyatakan "nanti ada pupuk yang murah, karena pupuk tersebut adalah pupuk organik".


    Dirinya berharap tidak lama lagi akan dilaunching di Kemirisewu, "pupuk tersebut nantinya akan menghasilkan pupuk organik yang bisa dimanfaatkan oleh mereka semua untuk pertanian, baik pertanian hortikultura maupun pertanian padi, pupuk organik dimaksud berasal dari sampah yang diolah", pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art).

    Komentar

    Tampilkan