-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Berikan Kenyamanan Saat Ibadah Minggu: Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengamanan dan Monitoring di Setiap Gereja

    Metronewstv.co.id
    Monday, August 19, 2024, 13:22 WIB Last Updated 2024-08-19T06:22:59Z

    Tanjungbalai - Polres Tanjungbalai dalam menciptakan kenyamanan bagi warga yang melaksanakan ibadah Minggu, tugaskan personel hadir di setiap gereja yang melaksanakan ibadah, melakukan pengamanan dan monitoring, Minggu (18/8/2024) sejak pukul 08.00 wib.


    Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH melalui Kasi Humas AKP. Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan kepada media, "kegiatan pengamanan dan monitoring ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam mewujudkan keamanan kenyamanan, kami ingin memastikan kenyamanan dalam kegiatan yang dilaksanakan hingga selesai.


    "Kehadiran personel polri di gereja-gereja diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi jemaat yang sedang beribadah, mencegah situasi keadaan yang dapat mengganggu kegiatan ibadah warga. "ungkap humas.


    Berharap, "Dengan kehadiran Personel polres tanjung balai di gereja, para jemaat dapat merasakan kenyamanan sehingga dalam mengikuti rangkaian kegiatan ibadah dapat khusyuk .


    Adapun gereja-gereja yang dilakukan pengamanan dan monitoring yaitu, Gereja HKBP Resort, Gereja Methodist Indonesia (GMI) EL Nathan, Gereja Kristen Portestan Indonesia (GKPI), Gereja HKBP Persatuan, Gereja Khatolik ST. Mikael, Gereja HKBP Sirantau, Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Persaoran Nauli, Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), Gereja Protestan Indonesia (GPI) dan Gereja Methodist Indonesia (GMI) Tionghoa.


    Dalam pengamanan tersebut, personel berkoordinasi kepada pengurus serta pemuda gereja, bekerjasama melakukan monitoring di dalam dan di sekeliling gereja memastikan situasi dalam keadaan baik, dan selama rangkaian kegiatan ibadah berlangsung hingga usai kegiatan selesai dilaksanakan pada pukul 13.00 Wib, situasi dalam keadaan aman kondusif. "Pungkas Kasihumas


    (Iswadi Jonatha Saragih)

    Komentar

    Tampilkan