-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bawaslu Lakukan Pengawasan Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati Nias Utara

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 28, 2024, 13:07 WIB Last Updated 2024-08-28T06:07:11Z

    Nias Utara - Bawaslu Kabupaten Nias Utara melakukan pengawasan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara, (Selasa, 27/08/2024).


    Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Utara beserta Staf hadir melakukan pengawasan langsung terhadap para peserta yang mendaftar sebagai bakal calon di gelaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Tahun 2024.


    Bakal pasangan calon Amizaro Waruwu – Yusman Zega yang sering di sebut dengan AMAN menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Nias Utara pada pukul 15.30 Wib. Ketua KPU Nias Utara bersama empat Komisioner KPU lainnya menerima berkas pendaftaran bakal pasangan calon sekaligus memeriksa dokumen pendaftaran dan Bawaslu Nias Utara mengawasi serta memastikan pemeriksaan berkas pencalonan tersebut sesuai dan dapat diterima oleh KPU.


    Bawaslu Kabupaten Nias Utara dalam melaksanakan pengawasan lebih mengedepankan pencegahan dengan mengajak kepada bakal pasangan calon dan partai pengusung  bersama – sama mewujudkan Pilkada Nias Utara yang tertib dan damai.


    Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Utara Edikania Zega dalam sambutannya menyampaikan bahwa Upaya pencegahan yang dilakukan oleh Bawaslu Nias Utara bertujuan untuk menghindari pelanggaran dan sengketa selama proses pemilihan Tahun 2024. Koordinasi dan himbauan kepada berbagai stakeholder merupakan bagian dari strategi untuk memastikan proses pendaftaran berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bawaslu Kabupaten Nias Utara, melalui Tim Fasilitasi Pengawasan Pencalonan, tetap melakukan pengawasan ketat pada seluruh tahapan pencalonan. Jika ditemukan adanya keterlibatan ASN, Kepala Desa, atau aparat pemerintahan desa dalam politik praktis, Bawaslu Nias Utara tidak akan ragu untuk merekomendasikan sanksi sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku, "Ujar Edi Zega.


    Pada hari pertama pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Amizaro Waruwu - Yusman Zega jadi pendaftar pertama dengan Partai pengusung Golkar, Hanura, NasDem, Gerindra, dan PAN.


    (S. Telaumbanua)

    Komentar

    Tampilkan