-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Banjir di Beberapa Titik Wilayah Nias Utara Aktivitas Masyarakat Terganggu

    Metronewstv.co.id
    Monday, August 19, 2024, 15:21 WIB Last Updated 2024-08-19T08:21:47Z

    Nias Utara - Akibat curah hujan yang cukup tinggi menggelap di beberapa daerah terutama khusus wilayah nias utara aktivitas masyarakat sangat terganggu akibat meluapnya air dari berbagai titik.


    Untuk wilayah nalua desa lolofaoso kecamatan lotu di perkirakan banjir tersebut setinggi orang dewasa masuk ke dalam rumah warga.


    Sekretaris karang taruna kabupaten nias utara TEMAZARO GEA saat di konfirmasi oleh media ini pada hari senin 19 agustus 2024 menjelaskan bahwa telah terjadi hujan mulai pada hari minggu sore tanggal 18 sampai hari senin tanggal 19 siang hari, hujan masih belum reda.


    Akibat dari curah hujan tersebut mengalami banjir di daerah nias utara di berbagai tempat antara lain wilayah kota nias utara di desa hilidundra kecamatan lotu, nalua desa lolofaoso kecamatan lotu,  desa lolomboli kecamatan lotu, wilayah humanga kecamatan lotu, desa umbu balodano kecamatan sitolu ori. "Jelas temazaro gea.


    Temazaro gea menuturkan sebagai mana aktivitas masyarakat dan pegawai sengat terganggu sekali karena banjir tidak bisa di lewati. "Tuturnya.


    Seorang masyarakat desa lukhu lase kecamatan lahewa timur kabupaten nias utara AT nazara menuturkan banjir sebagian wilayah lukhu lase kecamatan lahewa timur terutama di tempat tempat rendah masuk ke pemukiman warga.


    (S. Telaumbanua)

    Komentar

    Tampilkan