-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    TMMD Bukan Semata Membangun Sarana Fisik Bagi Masyarakat, Tapi Juga Membangun Nilai-nilai Positif Semangat Percaya Diri Dalam Mengelola Potensi Desa

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, July 24, 2024, 18:47 WIB Last Updated 2024-07-24T11:47:25Z

    Pemalang - Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Membangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. 


    "Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplit, SDM-me makin berkualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat, lan sing ora kalah penting, kabudayane tansah lestari,” hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat pesan sambutan dalam acara kegiatan pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III 2024 Kodim 0711 Pemalang, yang berlangsung di Desa Tegalsari Timur, Kecamatan Ampelgading mulai 24 Juli sampai dengan 22 Agustus 2024.


    Selanjutnya Mansur Hidayat juga mengemukakan bahwa target pengerjaan dan penganggaran TMMD adalah “Sasaran fisik yaitu pembangunan jembatan dengan volume 6×2 m, talud sepanjang 605 m dan sebuah gorong-gorong plat beton,”.


    Acara kegiatan pembukaan berlangsung di lapangan sepakbola Desa Tegalsari Timur, Rabu (24/7/2024).


    “Saya telah mengalokasikan bantuan dana sebesar Rp. 230.000.000 melalui Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa, disamping itu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga mengalokasikan dana sebesar Rp. 290.000.000,” imbuh Mansur Hidayat. 


    Terkait dengan kegiatan TMMD, Mansur Hidayat menilai bahwa kegiatan tersebut selain membangun sarana fisik, juga mengandung nilai-nilai positif dalam membangun semangat dan percaya diri masyarakat.


    “TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa. Tetapi dalam TMMD juga mengandung nilai-nilai positif membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat, agar mampu mengelola potensi yang dimiliki, serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang menghadang,” tegas Mansur Hidayat. 


    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mansur tak lupa mengajak segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program-program pemerintah, termasuk yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan