-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Terindikasi Adanya Maladministrasi Pada PPDB Jalur Prestasi SMU 2 Lubuklinggau Dilapor Ke Ombudsman

    Wednesday, July 10, 2024, 09:41 WIB Last Updated 2024-07-10T02:41:53Z


    Palembang - Elemen Pemuda Kota Lubuklinggau yang mengatasnamakan masyarakat Marta Saputra mendatangi kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan di Kota Palembang melaporkan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Lubuklinggau ke ombudsman RI perwakilan sumatera selatan karena diduga menyalahi prosedur penerimaan peserta didik baru (PPDB) hasil kelulusan calon siswa di SMA Negeri 2 kota Lubuklinggau melalui jalur prestasi diduga adanya mal administrasi, Selasa, (9/7/2024).


    Kepada wartawan marta menjelaskan bahwa, Ia melaporkan hal ini dikarenakan diduga adanya indikasi menyalahi prosedur pada proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMA Negeri 2 Lubuklinggau.


    Dilanjutkannya, berdasarkan data yang kami peroleh setelah kami pelajari bahwa ada siswa yang betul berprestasi tetapi tidak lulus pada saat pengumuman jalur prestasi, jelasnya.


    Ia juga menduga bahwa proses PPDB ini tidak transparan karena pada pengumuman tidak ada skor nilai yang diberikan oleh pihak panitia sekolah, yang ada hanyalah keterangan lulus dan tidak lulus saja, tegas Marta.


    Tambah Marta mendesak kepada Ombudsman RI Sumatera Selatan untuk segera mengeluarkan rekomendasi untuk membatalkan Penerimaan PPDB jalur prestasi

     

    Sementara itu, dari pihak Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan yang menerima laporan yakni Irfan, menerangkan bahwa laporan kami diterima dan akan kita buatkan tanda terima laporan masyarakat.


    Selanjutnya, laporan ini akan kami pelajari terlebih dahulu dan diteruskan kepada Pimpinan Sebelum kami proses nantinya, tegas irpan.


    Kepada pihak pelapor nanti juga di konfirmasi lebih lanjut terkait laporan, tambahnya.


    Apakah nanti laporan ini akan ditindaklanjuti atau tidak tentu kami punya alasannya tersendiri dan itu juga akan kami sampaikan kepada pihak pelapor, tutup irfan.


    (Tim/Hendra Sumsel)

    Komentar

    Tampilkan