-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Satuan Pendidikan PAUD, Harus Mampu Membuat Perencanaan dan Penganggaran Pengelolaan Pendidikan Sesuai Platform Rapot Pendidikan

    Admin
    Monday, July 1, 2024, 08:50 WIB Last Updated 2024-07-01T01:50:33Z

    Pemalang - Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Pendidik PAUD, karena ini awal dari perencanaan kegiatan yang berbasis data untuk satu tahun kedepan. 



    Dengan banyaknya lembaga PAUD di kabupaten Pemalang ad sekitar 796 lembaga, tentu kegiatan perencanaan ataupun kegiatan kedepannya harus menjadi prioritas dalam kegiatan lembaga PAUD agar lebih paham tentang kependidikan supaya ada tolak ukur dari dari dunia pendidikan PAUD, hal tersebut disampaikan Khusnul Amalia S.H., M.Si. selaku Kasi PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, usai acar kegiatan yang berlangsung di salah satu Hotel, Rabu (26/6/2024). 



    Khusnul Amalia menambahkan "Rasanya menjadi informasi penting buat teman-teman para pendidik PAUD dalam mengikuti kegiatan Bimtek hari ini. 

    Kita berharap sepenuhnya agar dalam setiap kelulusan dari PAUD dan berlanjut ke SD menjadi Transisi yang menyenangkan. 


    "Sebab melanjutkan ke jenjang SD itu nanti anak anak lulusan PAUD harus siap dengan metode belajar "baca-tulis-hitung"

    (calistung), karena perlu kita tahu bersama bahwa metode belajar di PAUD adalah memang memperbolehkan Calistung tapi dengan cara bermain, atau dengan kata lain Bermain tapi Belajar", ujar Khusnul Amalia.



    Kegiatan yang berlangsung hari ini diikuti oleh 146 peserta terdiri dari unsur IGTKI, Himpaudi, PKG PAUD, Gugus PAUD dan Tim Pendamping PAUD.

    Sebagai Narasumber oleh Iman Triyogi, S.Pd, Dra. Trini Rochmawati, Marfuah, S.Pd dan Tuti Andriyah, S.Pd


    "Melalui Bimtek ini diharapkan Satuan Pendidikan PAUD mampu membuat perencanaan dan penganggaran pengelolaan pendidikan sesuai platform Rapot Pendidikan", pungkas Khusnul Amalia. 


    Sebagai informasi bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang melalui Seksi PAUD menyelenggarakan Bimbingan Teknis Perencanaan Berbasis Data Jenjang PAUD Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2024.



    Kegiatan di buka oleh Bapak Ismun Hadiyo, S.Pd.SD selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, serta di hadiri Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas Bapak Indera Sulistiono, S.Pd.MM didampingi Kasi PAUD Khusnul Amalia, S.H., M.Si.

    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan