-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sanggar "Empus Kupi" Tampil Epik Dalam Pembukaan Festival Panen Kopi 2024 di Kampung Kelitu

    Admin
    Monday, July 15, 2024, 01:24 WIB Last Updated 2024-07-14T18:24:06Z

    Takengon – Sanggar seni Empus Kupi ikut serta dalam memeriahkan perayaan festival panen kopi  yang diadakan di desa Kelitu kecamatan Bintang kabupaten Aceh Tengah, (13-07-2024).


    Sanggar seni Empus Kupi ini merupakan sanggar seni yang berasal dari desa Belang Gele, kecamatan Bebesen, kabupaten Aceh Tengah yang juga dinobatkan sebagai salah satu desa yang menjadi titik lokasi perhalatan festival yang sudah di gelar semenjak 2017 itu.


    Diketahui festival panen kopi gayo 2024 ini akan dilangsungkan di 4 lokasi yaitu didesa Kelitu pada tanggal 13-14 juli 2024, desa Bukit Sama 20-21 juli 2024, desa Belang Gele pada tanggal 27-28 juli 2024, dan kemudian didesa Delung Tue Kabupaten Bener Meriah pada 10-11 agustus 2024.


    Penampilan apik musikalisasi puisi yang ditampilkan sanggar seni Empus Kupi ini membuat sorak sorai dari penonton pun menggelegar tatkala mendengarkan bait puisi yang di iringi dengan alat musik tradisional dataran tinggi tanoh gayo.

     

    Salah satu penonton, Iwan Ramadan mengungkapkan rasa kagum nya tatkala melihat pertunjukan itu, ia mengatakan menambah rasa bangga dengan daerah penghasil kopi itu.


    "Iya, saya merasa merinding, saya dan keluarga sudah tiap tahun mengikuti festival panen kopi ini, ini menambah rasa bangga saya sebagai petani kopi dan daerah saya ini". Ungkapnya dengan haru.


    Salah satu anggota dari sanggar seni Empus Kupi, Fitra Sulistia juga mengungkapkan alasannya dalam menunjukkan musikalisasi puisi. Ia mengatakan ini adalah pertunjukan terbaik yang bisa kami tampilkan.


    "Saya dan teman-teman menampilkan pertunjukan musikalisasi puisi tentang kopi, dan kami akan melakukan pertunjukan ini lagi di titik-titik selanjutnya". Kata Fitra.


    (DM) 

    Komentar

    Tampilkan