-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sambut Tahun Baru Islam. 627 Peserta Putra Dan Putri Ponpes Darul Munawwarah Ikut Festival Muharram 1446 H

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, July 10, 2024, 09:12 WIB Last Updated 2024-07-10T02:12:42Z

    Pidie Jaya - Keluarga Besar Pondok Pesantren Darul Munawwarah menyelenggarakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H di Halaman Kampus Ma'had Aly, Pidie Jaya, Selasa (09/07/2024).


    Musabaqah Muharram sendiri merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh pihak PHBI Darul Munawwarah guna menyemarakkan tahun baru Hijriah.


    Acara Musabaqah Muharram memperlombakan berbagai macam lomba yang mempertemukan para santri dari setiap delegasi Kelas dan Qabilah Kabupaten masing-masing untuk memperebutkan juara terbaik. Mulai dari perlombaan Pidato berbahasa Indonesia, Qiraatul Kutub, Fahmil Qutub, Hafalan Nazham Alfiyah, Matan Sulam (Mantiq), Matan Jauharah, dll.


    Acara ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan bakat dari setiap santri.


    Acara ini juga menjadi selingan dan hiburan tersendiri untuk para santri. Semarak semerbak semangat para santri tak bisa dibendung. Sebagai selingan hiburan  pertama acara didendangkan dengan penampilan gemaan shalawat grup rebana Darul Munawwarah. Dalam selingan pembukaan Festival Mushabaqah, juga membuat acara semakin sumringah dengan  adanya dinyanyikan hymne Mars Ma'had Aly Darul Munawwarah.


    dihadiri ribuan santri dan seluruh dewan guru Pondok Pesantren Darul Munawwarah.


    Tidak peduli malam yang gerimis, khidmah semangat para santri dalam mengikuti acara tidak sedikitpun menipis.


    Musabaqah tahunan yang diadakan setiap awal bulan Muharram kali ini akan berlangsung mulai Selasa (malam Rabu), 09 Juli 2024 M. / 3 Muharram 1446 H sampai  16 Juli 2024 M/ 11 Muharram 1446 H.


    (Fadly P.B)

    Komentar

    Tampilkan