-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemuda Kikim Sampaikan Aspirasi ke Matahati Prihal CDOB Kikim Area

    Metronewstv.co.id
    Sunday, July 21, 2024, 18:07 WIB Last Updated 2024-07-21T11:07:20Z

    Kikim Area - Syarial Oesman dan Mawardi Yahya calon gubernur Provinsi Sumatera Selatan mengadakan silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan presidium (CDOB KKA) Calon Daerah Otonomi Baru Kabupeten Kikim Area, bertempat di gedung oleh raga desa Bungamas Kikim Timur pada hari rabu 17 Juli 2024.


    Silaturahmi tersebut juga dihadiri wakil para pemuda Kikim Area yang ingin menyaksikan pidato calon gubernur tersebut yang katanya mendukung pemekaran CDOB KKA sehingga mengadakan acara silaturahmi.


    Dalam acara tersebut perwakilan pemuda yaitu Hendro Juniarto dkk menanyakan keseriusan calon gubernur prihal pemekaran Kikim Area. Beliau tidak ingin isu CDOB KKA ini hanya dijadikan untuk alat kampanye 5 tahunan setiap pilkada.


    "Kikim Area tidak kekurangan dari sisi SDA Maupaun SDM akan tetapi mimpi Kikim Area untuk menjadi kabupaten seolah hanya menjadi permainan saja terbukti dari isue DOB Kikim Area ini muncul ketika sudah mau mendekati perhelatan pesta demokrasi saja.Maka dari itu kami pemuda menduga seolah isue Kikim area ini hanya menjadi jajanan politik. Menurut kami selaku pemuda asli Kikim area masalahnya adalah bagaimana mencabut moratorium DOB. Jika adanya keseriusan dari seluruh elemen manapun kami pemuda Kikim area siap menanda tangani kesepakat ketika ada calon kepala daerah Provinsi maupun Kabupaten jika mereka bisa menjanjikan untuk ikut memperjuangkan mimpi Kikim area kedepan dan pemuda Kikim area akan satu suara serta berada di barisan terdepan". Ungkapnya.


    "Moratorium yang di sahkan pada 2014 dan sekarang sudah 2024 dari berbagai aspek pertimbangan ketika pemerintah adanya keseriusan sudah semestinya di cabut tapi hal ini sekali lagi bisa terwujud jika Seluruh elemen masyarakat bersatu dan pemerintah mendukung." Pungkasnya


    Kemudian sebagai calon gubernur Sumsel 2024-2030 Mawardi Yahya menanggapi:


    "Bahwa mencabut Moratorium adalah hak dari presiden sebagai pemerintah pusat. Saya sebagai calom gubernur tidak bisa mencabut itu akan tetapi akan kita upayakan pemerkaran Kikim Area ini terwujud jika nanti diberikan kesempatan menjadi Gubernur. Presiden yang akan dilantik nanti juga punya kedekatan dengan kita secara langsung dan mungkin jika kita meminta dibuka moratorium itu akan dibukakan oleh presiden. Dalam barisan kami juga ada bapak H.Syahrial Oesman dimana beliau ini adalah ketua FORKORDA percepatan pembangunan DOB Sumatera Selatan.” terangnya (Sumber : KIKIMSEHEPATKIKIMAREAJADI)


    (R Yuslin)

    Komentar

    Tampilkan