-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemdes Pagar Jati Benteng Gelar Pembagian BLT-DD Untuk Masyarakat Penerima Manfaat

    Admin
    Tuesday, July 2, 2024, 21:19 WIB Last Updated 2024-07-02T16:17:47Z

    Bengkulu Tengah –
    BLT-Dana Desa merupakan bantuan bagi penduduk yang terdampak pasca pandemi Covid-19 atau memiliki penyakit kronis yang ada di pedesaan yang bersumber dari Dana Desa. Besaran bantuan yang akan diterima oleh masing-masing masyarakat adalah Rp. 300.000,00 per bulan,  Selasa (2/07/24). 


    Tujuan dari BLT-DD adalah membantu masyarakat miskin yang rentan secara ekonomi dan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari pasca pandemi Covid-19.


    Pada program BLT-Dana Desa memiliki sasaran penduduk miskin yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Pra Kerja. Diharapkan penerima Dana BLT Desa tepat sasaran dan tidak ada yang mempermainkan dana tersebut.


    Untuk itu pemerintah desa Pagar Jati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu melaksanakan pembagian BLT-DD untuk 13 KPM pembagian untuk bulan mei, Juni dan Juli masing-masing menerima Rp.900.000,-.


    Dengan awak media metro news tv Kepala Desa Pagar Jati ibu Lena Ningsih, AZ. Mengatakan " hari ini Selasa 2 juli 2024 kami pemdes desa pagar jati kecamatan Pagar Jati kabupaten Bengkulu Tengah menyalurkan BLT-DD tahap kedua untuk 13 KPM masing-masing menerima Rp. 900.000,-" ujarnya 


    "Harapan saya semoga BLT-DD ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penerima manfaat." Tutup nya


    Dalam pembagian BLT-DD dihadiri kades pagar jati, perangkat desa, dan masyarakat penerima manfaat.


    (metri) 
    Komentar

    Tampilkan