-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemdes Onolimbu You Salurkan Bantuan Makanan Tambahan kepada Balita dan lansia

    Admin
    Wednesday, July 17, 2024, 21:19 WIB Last Updated 2024-07-17T14:19:08Z

    Nias Barat – Dalam rangka menekan angka stunting yang ada di desanya, Pemerintah Desa (Pemdes) Onolimbu You Kecamatan  Mandrehe Barat, membagikan bantuan makanan tambahan kepada Balita dan lansia berupa susu dan telur.


    Bantuan makanan tambahan diserahkan langsung oleh Pj. Kepala Desa Onolimbu You Befamati Gulö, S.Pd di Balai Pertemuan Dusun I Desa Onolimbu You Kecamatan Mandrehe Barat. Rabu (17/07/2024).


    Pj. Kepala Desa Onolimbu You Befamati Gulo, S.Pd menyampaikan bahwa bantuan yang dibagi untuk Balita dan Lansia, dan pembiayaannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024.


    “Penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi, kita berikan kepada balita dan lansia, dan Seluruh anggaran penyediaan makanan sehat dan bergizi untuk penanganan stunting, bersumber dari dana desa (DD) Onolimbu You  tahun 2024," jelas PJ Kades.


    Kepala Desa juga berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban para orang tua untuk memenuhi asupan makanan sehat dan bergizi kepada balita demikian juga kepada lanjut usia untuk hidup lebih sehat.


    “Bantuan ini kita serahkan dan saya berharap dengan diberikannya bantuan ini maka anak balita di desa bisa sehat dan terbebas dari stunting,” harap Kades.


    la juga menyampaikan agar dapat memanfaatkan bantuan penyediaan makanan sehat dan bergizi dari pemerintah desa dengan baik.


    “Saya minta para orang tua jangan lupa memberikan makanan bergizi dan rutin memeriksa kesehatan yang telah di sediakan di posyandu di desa". harapnya.


    Ditempat yang sama penanggung jawab Pelayanan Kesehatan Desa Onolimbu You Riang Juita Gulo menyampaikan tujuan Pemberian Makanan Tambahan (PTM) untuk menekan angka stunting dan mencegah kekurangan gizi serta menjaga kestabilan kesehatan bagi warga desa. 


    (UT)

    Komentar

    Tampilkan