-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemdes Desa Simpang Gelar Pembagian BLT-DD Tahap 2 Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Sunday, July 7, 2024, 19:40 WIB Last Updated 2024-07-07T12:40:30Z

    Seluma - Bertempat di Kantor Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara, Pemerintah Desa Simpang membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke 2 di tahun 2024.


    Pembagian BLT-DD ini di berikan kepada 29 Masyarakat Penerima Manfaat masing-masing menerima Rp. 900.000,- per KPM terhitung dari bulan Mei s/d Juli 2024.


    Kegiatan Pembagian BLT-DD diselenggarakan pada hari Jum'at 05 Juli 2024, denganBesaran BLT-DD yang disalurkan adalah Rp 300.000 per bulan.


    Dengan awak media metro news tv kepala desa simpang Rizon Efendi mengatakan " kami pada hari Jum'at tanggal 05 Juli melaksanakan pembagian BLT-DD untuk 29 KPM, dimana masing-masing menerima Rp. 900.000,- per KPM, pembagian untuk bulan Mei, Juni, dan Julu." Ujarnya 

    "Semoga Bantuan BLT-DD ini bermanfaat bagi masyarakat penerima manfaat, saya menghimbau gunakan uangnya untuk kebutuhan sehari-hari dan pergunakanlah uang tersebut sebijak mungkin." Tutupnya


    Program-program prioritas penggunaan dana desa salah satunya program pemulihan ekonomi, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk BLT Desa dari anggaran dana desa.


    Untuk Kriteria keluarga penerima manfaat BLT Desa sebagai berikut :


    Kehilangan mata pencaharian, Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan /atau difabel, Tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH), Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, Perempuan kepala keluarga dari keluarga miskin.


    Hadir dalam acara pembagian BLT-DD ini yakni Kades Desa Simpang, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, ketua BPD, pendamping desa, perangkat desa, dan masyarakat penerima manfaat.


    (Metri)

    Komentar

    Tampilkan