-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Para Pemuda Harus Mampu Menggantikan Para Petani, Agar Terjadi Regenerasi Pemuda Yang Cinta Terhadap Dunia Pertanian

    Admin
    Tuesday, July 23, 2024, 17:08 WIB Last Updated 2024-07-23T10:08:25Z

    Pemalang - Acara "Panen Raya Padi" ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Pemalang diberikan kepada petani milenial disaksikan warga masyarakat dan tamu undangan.



    Berkenaan dengan kegiatan ini "Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang diharapkan mampu menciptakan teknologi pertanian guna mendongkrak minat generasi muda di sektor pertanian", hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat panen raya padi di Desa Widodaren Kecamatan Petarukan Pemalang, Senin (22/7/2024).


    Selanjutnya Mansur Hidayat langsung menyusul petani di areal lokasi persawahan ketika acara panen raya berlangsung, nampak banyak orang tua yang hadir namun sebaliknya hanya sedikit pemuda yang hadir di area panen tersebut, hal ini bisa menjadi salah satu indikator rendahnya minat generasi muda terhadap sektor pertanian di wilayahnya.


    “Para petani yang hadir sudah banyak yang tua tua, para pemuda harus menggantikan para petani atau regenerasi bagaimana caranya para pemuda cinta terhadap dunia pertanian,” ujar Mansur Hidayat. 


    Untuk itu pihaknya mendorong Dinas Pertanian setempat untuk menciptakan teknologi pertanian sehingga generasi muda akan mudah tertarik di sektor pangan ini.


    “Biasanya para pemuda suka yang praktis praktis, gimana caranya Dinas Pertanian menciptakan teknologi pertanian sesuai usulan pak Kades Widodaren, seperti diadakan combat atau traktor dan traktor remote, nanti kita bantu di tahun 2025,” ucap Mansur Hidayat. 


    Sementara saat melihat langsung alat panen yang digunakan tidak mendukung, orang nomor satu di jajaran Pemkab Pemalang tersebut berjanji akan membantu alat penen padi di wilayahnya.


    “Nanti kita bantu alat pemanen padi karena panen raya alatnya tidak mendukung,” pungkas Mansur Hidayat.

    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan