-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Comal (SMANCO) Ke 2 Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, July 2, 2024, 11:59 WIB Last Updated 2024-07-02T04:59:12Z

    Pemalang - Ketua IKA SMANCO H, Kustoni menyampaikan apresiasinya atas kehadiran orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang. 


    Hari ini kita akan laksanakan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Comal (SMANCO) dengan membawa tema " Selaraskan Tekad dan Semangat, Merajut Asa Menggapai Cita dan Cinta".


    Tentunya tema diatas membawa api semangat jiwa kebersamaan solidaritas sesama alumni SMA Negeri 1 Comal, ada lebih kurang 15 ribu alumni yang saat ini tersebar di seluruh nusantara bahkan di luar negeri.


    Semoga tetap semangat untuk senantiasa memberi manfaat kepada tiga pilar :

    - Yang pertama kemanfaatan untuk Almamater SMA N 1 Comal. 

    - Yang kedua kemanfaatan bagi sesama alumni SMA N 1 Cimal di manapun berada dan, 

    - Yang ketiga kemanfatan untuk masyarakat.


    "Teman-teman pengurus serta calon pengurus yang akan melanjutkan kepengurusan ini, pastikan untuk meluangkan waktu tenaga dan bahkan hartanya demi tujuan yang mulia  alumni SMA N 1 Comal", ujar Kustoni. 


    "Semoga Allah senantiasa memberikan kita semua kemudahan dan keridhoan dari apa yang menjadi tujuan kita semua, aamin ya robbal alamiin", pungkas Kustoni.


    Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam pesan sambutannya menyebut bahwa alumni juga punya peran dalam memajukan sekolah, kontribusi sukarela dari para alumni menjadi kuncinya.


    “Peran alumni sangatlah penting karena bisa berkontribusi secara sukarela untuk pembangunan dunia pendidikan. Baik untuk pembangunan masjid atau yang lain itu tidak menjadi masalah, karena itu kesadaran dari alumni,” ujar Mansur Hidayat saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Comal (SMANCO) di Hotel Regina Pemalang, Minggu (30/6/2024).


    “Bisa saja kita iuran untuk pembangunan sekolah, yang dilakukan untuk membangun, contohnya untuk membangun masjid itu tidak masalah, bukan termasuk pungli, karena dilakukan sukarela,” sambung Mansur Hidayat. 


    Bupati Mansur juga berharap dengan adanya IKA SMANCO ini bisa mengumpulkan kembali alumni yang ingin membangun sekolahnya, dengan demikian yakin bahwa semua kegiatan yang dilakukan oleh IKA SMANCO akan berjalan dengan lancar.


    “Semoga dalam musyawarah besar bisa mendapatkan ketua umum yang terbaik. SMANCO jadi lebih baik dan lebih kompak serta lagi lebih bermanfaat,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan