-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Lomba Dayung Tradisional Meriahkan Hut Lanal Kotabaru Ke-27 Tahun

    Admin
    Sunday, July 21, 2024, 18:01 WIB Last Updated 2024-07-21T11:01:53Z

    KOTABARU - Peringatan Hut Lanal Kotabaru yang ke-27, meriahkan dengan mengadakan beberapa perlombaan seperti lomba dayung se Kabupaten Kotabaru.


    Perlombaan tradisional ini diadakan di Rampa Berkah, tepatnya Desa Rampa, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, (20/07/2024).


    Perlombaan dayung  terbuka untuk umum, yang dibuka langsung oleh Komandan Lanal Kabupaten Kotabaru, Letkol Laut (P) Hapsoro AP, S.H., M.PM.,


    Sebanyak 33 peserta loba dayung semua  berasal dari dua Kabupaten, yaitu Tanah Bumbu, dan Kabupaten Kotabaru.


    Semetara dalam perlombaan Dayung Tradisional dijuarai oleh Tim Garuda, dengan meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 8.000.000.


    Dalam peringatan Hut Lanal Kotabaru ke-27, nampak hadir Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, S.H. dan menyaksikan langsung pelepasan star lomba Dayung Tradisional.


    Ditengah perlombaan Danlanal Kotabaru menyampaikan, ini juga merupakan bagian dari upaya TNI AL, untuk kembali mengenang peninggalan nenek moyang


    "Lomba Dayung Tradisional, selain dalam rangka HUT Lanal Kotabaru ke - 27 tahun, ini juga merupakan salah satu wujud TNI AL dalam mendukung program Pemerintah Daerah dalam melestarikan warisan budaya dan  mengangkat wisata bahari di Kabupaten Kotabaru," ungkapnya Danlanal.


    Hal serupa juga disampaikan oleh Bupati Kotabaru yang memberikan apresiasi kepada Lanal Kotabaru dalam penyelenggaraan Lomba Dayung Tradisional.


    "Selain dapat melestarikan warisan budaya tentunya juga akan menambah daya tarik pariwisata yang ada di Kabupaten Kotabaru, khususnya wisata bahari," tutur Bupati 

    (Herry)

    Komentar

    Tampilkan