-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kunjungan Safari Pendidikan Politik Dalam Rangka Penguatan Ideologi Pancasila, Pencegahan Kenakalan Remaja dan Obat-obatan Terlarang di SMK N 1 Ampelgading

    Admin
    Tuesday, July 23, 2024, 17:11 WIB Last Updated 2024-07-23T10:11:32Z

    Pemalang - Seusai memimpin upacara, Bupati Pemalang Mansur Hidayat berkenan mengunjungi ruang kelas di SMK N 1 Ampelgading, yaitu Smart classroom.


    Smart classroom adalah ruang kelas yang dilengkapi dengan fasilitas teknologi digital guna mendukung pembelajaran yang lebih terintegrasi antara visual, audio dan kinestetik. Dengan demikian, kelas akan menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.



    Saat kunjungan kerjanya di SMK Negeri 1 Ampelgading Mansur Hidayat menyebutkan sejumlah keunggulan apabila siswa belajar di sekolah ini. 


    Dalam hal ini ketika melakukan "Safari dalam rangka Pendidikan Politik, Penguatan Ideologi Pancasila, Pencegahan Kenakalan Remaja dan Obat-obatan Terlarang", di kalangan pelajar SMA/SMK di Kabupaten Pemalang kali ini. 


    Bupati Mansur juga menyatakan "tentang kelebihan sekolah SMK dibandingkan SMA, sebab bersekolah di SMK begitu lulus bisa langsung bekerja atau bisa membuka lapangan kerja sendiri", Senin (22/07/2024).


    "SMK juga bisa melanjutkan lagi ke jenjang yang lebih tinggi lagi sama seperti lulusan SMA, namun kalau SMK bisa langsung teraplikasi di lapangan mau bekerja maupun membuka lapangan kerja sendiri", ucap Mansur Hidayat. 


    “Dan juga bisa juga bekerja di luar negeri banyak contoh anak anakku habis lulus bisa langsung  bekerja di Jepang ataupun di tempat yang lain,” tambahnya.



    Seperti biasa dalam kesempatan itu Bupatiansut selalu mengingatkan kepada semuanya terutama anak anak bahwa ada tiga kunci sukses, yakni yang pertama  terutama pada siswa baru :

    -Yang pertama cerdas intelektual, belajar di SMK N I terutama belajar cerdas intelektual meliputi belajar praktek di lapangan. 


    -Kemudian yang kedua cerdas secara emosional, seperti bekerja sama, saling tolong menolong, saling bantu membantu, hormati para guru hormati orang tua kita, saling menghargai sesama teman, saling sayang menyayangi teman jangan lupa pula jauhi narkoba,” ujarnya.


    -Sedangkan yang ketiga yakni cerdas spiritual, maka jangan lupa semua penentu untuk kesuksesan kita adalah Allah SWT, Tuhan Tuhan Yang Maha Esa.


    “Bagi yang muslim sholatnya jangan ditinggal, ditambah ibadah ibadah sunah yang lain, Insya Allah dengan tiga cara itu dan berpegang teguh kesuksesan akan ditangan kita,” pungkas Mansur Hidayat saat memimpin upacara di sekolah itu. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan