-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kadinkes Bireuen : Pustu Desa Suka Tani Juli Segera di Fungsikan

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, July 24, 2024, 18:46 WIB Last Updated 2024-07-24T11:46:04Z

    Bireuen - Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, Akhirnya segera memfungsikan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Suka Tani mengingat kebutuhan yqng sudah sangat mendesak bagi kebutuhan masyarakat setempat.


    Kepala Dinas Kesehatan, dr. Irwan  Senin (21/7) 2024.menjelaskan Langkah ini diambil berdasarkan adanya permintaan dari masyarakat mengingat kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat sangat jauh dari pusat Kota juang Bireuen.


    Saat ini Kadinkes Bireuen Dr. Irwan sudah memerintahkan Kepala Puskesmas (Kapus) kecamatan juli untuk segera memfungsikan Pustu dikarena kebutuhan ini dinilai mendesak, dengan difungsikanya pustu ini maka akses layanan kesehatan yang lebih dekat dan efisien.


    Permintaan untuk memfungsikan Pustu ini sudah sangat lama di inginkan oleh masyarakat Desa Suka Tani yang  selalu memerlukan layanan kesehatan lebih mudah diakses. 


    Namun keberadaan Pustu di desa ini diharapkan dapat mengurangi beban puskesmas utama dan menyediakan layanan kesehatan bagi warga Desa Suka Tani.


    Walaupun masih ada sejumlah kendala, seperti penyediaan sarana prasarana dan tenaga medis, upaya memfungsikan Pustu Desa Suka Tani terus dilakukan dengan koordinasi dari berbagai pihak terkait, Keberadaan Pustu ini juga  diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Suka Tan kapanpun bila dibutuhkan.


    Dengan begitu Pihak Dinas Kesehatan dan UPTD Puskesmas Juli  Kabupaten Bireuen akan terus berupaya mencari solusi sebaik - baiknya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat Desa Suka Tani di Kecamatan Juli tersebut.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan