-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Jalinan Kerja Sama dengan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh RSUD H.Sahudin Kutacane Kini Sudah Menyediakan Tindakan Operasi Penyakit Mata

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, July 2, 2024, 11:56 WIB Last Updated 2024-07-02T04:56:25Z

    Kutacane - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Sahudin Kutacane jalin kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dalam menangani penyakit mata, Jalinan kerja sama tersebut juga dibenarkan oleh Direktur RSUD H. Sahudin Kutacane dr. Bukhari, Spog. Selasa 2/07/3024


    Mengingat banyaknya jumlah pasien penyakit mata di Aceh Tenggara RSUD H Sahudin Kutacane yang dirujuk keluar daerah saat ini sudah ada untuk tindakan operasi mata.


    Alhamdulillah mulai Bulan Juli ini RSUD H Sahudin Kutacane telah menjalin kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dalam menangani tindakan dan operasi penyakit mata,ungkap Bukhari.


    Dijelaskan Dr.Bukhari, adapun tindakan pelayanan mata yang dapat dilakukan di RSUD H Sahudin Kutacane meliputi penangan, Peradangan mata luar, Peradangan mata dalam Peradangan retina, Syaraf optic, Kelainan Refraksi, Strabismus.


    Berikutnya penangan Retina, Retinopati diabet, Hypertensi, Degenerasi, Pendarahan retina, Digenerasi retina, Oklutesi arteri/vena sentralis retina, Uveitis anterior posterior, Choroid detach ment, Ablasio Retina, Neuritis opticus, infeksi – toxsis, Glaukoma, Trauma Okuli, Palpebra, Conjungtivitis, Kornea Sklera, Rekontruksi Okuli, Tumor Okuli, Katarak dan komplikasinya.


    Insya Allah yang hadir bukan hanya spesialis mata tapi merupakan juga konsultan ahli mata, khusus mata juling atau strabismus,Bukhari menambahkan, selain dokter mata, hari ini RSUD H Sahudin Kutacane juga mendapat tambahan dokter spesialis paru.


    Mengingat banyaknya kasus paru di Aceh Tenggara, mudah mudahan dengan adanya tambahan dokter paru, akan mempermudah dan mempercepat pelayanan pasien paru di RSUD Sahudin Kutacane,pungkas dr bukhari yang kerap disapa dengan sebutan Bang Ngah tersebut.


    (Sutra Efendi)

    Komentar

    Tampilkan