-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Istri Pj. Bupati Bireuen Bersama Kadinkes Kunjungi Posyandu Permata Hati

    Admin
    Friday, July 12, 2024, 19:28 WIB Last Updated 2024-07-12T12:28:31Z

    Bireuen – Perduli terhadap kesehatan anak, Istri Pj.Bupati Bireuen Dr. dr Nova Dian Lestari, SpS (K) bersama Kepala Dinas Kesehatan, dr Irwan mengunjunggi Posyandu Permata Hati di Desa Pulo Ara  Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Jum' at (12/7)2024.


    Kedatangan Istri Pj.Bupati Bireuen dan rombongan disambut baik Kepala UPTD Puskesmas Kota Juang, Nana Diana SKM yang hadir di tempat itu bersama Bidan Desa Pulo Ara Kota Juang Bireuen.


    Dalam arahan ya, Dr.dr Nova Dian Lestari,SpS ( K) secara garis besar sangat mengharapkan, semua petugas kesehatan hendaknya terus saja melayani kebutuhan masyarakat dengan sepenuh hati, jangan pernah bosan, ciptakan kerjasama yang sebaik - baiknya " baik sesama petugas kesehatan ataupun dengan perangkat Desa, berikan nuangsa kekeluargaan, supaya masyarakat lebih giat dan betah untuk datang ke Posyandu dan masih banyak  lagi  tips  lain   yang disampaikan istri Pj Bupati Bireuen pada saat mengunjugi Posyandu Permata Hati Desa Pulo Ara Bireuen.


    Selaku Istri dari seorang Pimpinan Daerah Kabupaten Bireuen, Dr.dr Nova Dian Lestari,SpS ( K)  terus saja mengunjungi Posyandu yang ada di 17 Kecamatan Kabupaten Bireuen.


    Dikarenakan tujuan utama  dari Posyandu sendiri adalah Menurunkan Angka Kematian Bayi ( AKB ), Menurunkan Angka kematian Ibu ( Ibu hamil ),melahirkan atau nifas, membudayakan NKBS, Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.


    Berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.


    Sedangkan untuk manfaat Posyandu sendiri adalah, Memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, Imunisasi, Gizi serta Peunanggulangan diare.


    Kedatangan Istri Pj.Bupati Bireuen, ke setiap Posyandu bersama Kadinkes dr.Irwan, membuktikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Bireuen sangat perduli tentang  program kesehatan menuju Indonesia maju.


    (Hendra) 

    Komentar

    Tampilkan