-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ir. Sugeng Raharjo: Pelaksanaan Ibadah Haji Pada Tahun 2024 ini Berjalan Dengan Lancar dan Sukses

    Metronewstv.co.id
    Monday, July 29, 2024, 18:05 WIB Last Updated 2024-07-29T11:05:27Z

    Lampung Barat - Mewakili Bupati Lampung Barat, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Sugeng Raharjo mengatakan bahwa Pelaksanaan ibadah haji pada tahun 2024 ini berjalan dengan lancar dan sukses.


    "Baik ketika di tanah air maupun ketika di tanah suci, karena kekompakan berbagai pihak baik jama'ah haji terlebih lagi para panitia haji dan para petugas haji," ucapnya.


    Hal itu disampaikan Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sugeng Raharjo saat membacakan sambutan tertulis Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Barat pada Senin (29/7) siang, pada acara tasyakuran atas suksesnya penyelenggaran ibadah haji tahun 2024.


    Tentunya, kata Sugeng, suksesnya pelaksanaan haji ini tidak terlepas dari peran Kemenag dan pemerintah daerah Lampung Barat.


    "Pelayanan penyelenggaraan ibadah haji yang di suguhkan kementerian Agama pada tahun ini baik di tanah air maupun di tanah suci sudah sangat luar biasa," ujarnya.


    "Berjalan dengan sangat baik, sukses dan lancar," tambahnya.


    Lebih lanjut, Sugeng mengapresiasi dengan mengatakan bahwa kesuksesan tersebut adalah kesuksesan bersama.


    "Semoga ini akan terus bertahan dan meningkat pada tahun yang akan datang," harapnya.


    Sementara itu, Kepala kantor Kemenag Lampung Barat, Muhammad Yusuf mengungkapkan rasa syukur atas kepulangan jama'ah haji tahun 2024 ini dalam keadaan selamat dan utuh.


    Selain itu, kewajiban jamaah haji selama menjalankan ibadah haji bisa di laksanakan dengan sempurna.


    "Semoga seluruh jama'ah haji memperoleh penghargaan dari Allah SWT berupa gelar haji yang mabrur dan mabruroh," ujarnya.


    Muhammad Yusuf berharap, kepulangan jama'ah haji di tanah air mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang Kholik, terutama saat kembali di tengah masyarakat sehingga bisa menjadi teladan di lingkungannya masing-masing.


    "Haji merupakan ibadah istimewa karena mengandung nilai historis dan kemanusiaan sangat tinggi, sehingga setiap ritual ibadah haji yang dilakukan menjadi spirit bagi aktivitas kehidupan sehari-hari,"harapnya.


    "Sekali lagi, semoga seluruh jama'ah haji Lampung Barat menggapai ke mabruran, " pungkasnya.


    Kemudian, Agus Tanto Basmar salah satu jemaah haji Lampung Barat tahun 2024 ia mengutarakan dan menyatakan sangat puas dengan pelayanan panitia haji yang diselenggarakan Kementerian Agama Lampung Barat.


    " Alhamdulillah, semua pelayanan, perlindungan, dan pembinaan yang di berikan panitia penyelenggara ibadah haji sangat baik, sehingga seluruh jemaah Haji Lambar merasa puas," ujar Agustanto Basma.


    "Terima kasih, semoga ini bernilai ibadah terhadap semua panitia," tutupnya.


    Sebagai informasi, acara itu dihadiri 70 perwakilan jamaah haji, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Para Ketua Bimbingan Manasik/KBIHU se-Lampung Barat.


    Tampak hadir juga seluruh pejabat Kemenag Lampung Barat, Kepala KUA se-Lampung Barat, dan Kepala Madrasah Negeri se-Lampung Barat.


    (Ariyanto)

    Komentar

    Tampilkan