-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Aceh Utara, Netizen: Akibat Konser

    Friday, July 19, 2024, 18:37 WIB Last Updated 2024-07-19T11:37:21Z


    Aceh Utara
    - Sejumlah 173 bangunan dilaporkan rusak pada peristiwa hujan deras disertai angin kencang yang terjadi kemarin di kawasasan Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Kamis sore (18/7/2024), data ini dihimpun pihak kepolisian dari 23 Desa di Kecamatan Tanah Luas.


    Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang menyampaikan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. "Hujan deras disertai angin kencang berlangsung selama kurang lebih dua jam, menyebabkan kerusakan signifikan pada bangunan warga," ujar Iptu Bambang, Jumat (19/7/2024).


    Tim gabungan dari kepolisian, TNI, Pemerintah Aceh Utara, serta relawan setempat telah dikerahkan untuk membantu evakuasi dan pendataan kerusakan. "Saat ini kami fokus pada evakuasi warga yang terdampak serta pendataan kerugian material," tambahnya.


    Sementara itu, warga yang terkena dampak bencana ini Beberapa di antaranya mengungsi ke rumah kerabat akibat atap rumah mereka dihempas angin dan sebagian diantaranya rusak karena tertima pohon yang roboh.


    Dari 173 bangunan yang dilaporkan rusak dirincikan diantaranya yaitu 90 unit rumah, 6 unit toko, 3 cafe, 70 lapak pedagang (sayur/buah dan ikan) serta 4 unit kios.


    Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan korban jiwa akibat kejadian ini. Namun, pihak berwenang terus memantau situasi dan melakukan upaya maksimal untuk mengantisipasi dampak lebih lanjut.


    Sementara itu, banyak netizen mengaitkan musibah tersebut akibat konser di Aceh Yang bertepatan dengan 1 Muharram, terpantau disalah satu akun Tiktok " Fadly P.B ", yang memposting vidio musibah tersebut dengan caption, " Simpang Rangkaya Berduka, Angin Kencang ".


    Banyak netizen yang berkomentar dividio itu mengaitkan musibah tersebut dengan konser, seperti terpantau beberapa akun tiktok,  akun atas nama komboja berkomentar " Pasti gara-gara konser jangan panik " akun atas nama Sagitarius juga berkomentar,"Itu kan, udah curiga dari awal, pasti setelah konser tu, ada sesuatu lagi ternyata filling saya betul.


    Akun yang bernama Idawati juga berkomentar, " Itu Yang Kita Rasakan Setelah Konser, walaupun buka ditempat musibah itu konser Tapi Allah Mengingatkan kita semua, cetusnya, akun yang bermana Markopolo 89 " Emang Gegara konser, Orang itu yang buat kita yang kena semua, akun yang bernama starbar ikut berkomentar dividio tersebut," Kemana pemimpin Aceh yang mengadakan Konser, lihat sudah musibah lagi, Akun yang bernama Saiful Attar juga berkomentar," konser kalian adakan lagi tiap kabupaten.


    Dan masih banyak lagi netizen yang mengaitkan musibah tersebut dengan konser di Aceh, Budaya Aceh terkenal karena tradisi adat dan agama yang kuat. Agama Islam telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat Aceh, dan Aceh dikenal sebagai “Daerah Istimewa” di Indonesia karena hukum syariah yang diterapkan di sana.

    (Fadly P.B-ST)

    Komentar

    Tampilkan