-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Guru SD "Karena Anda Justru Berkonsentrasi Kepada Kualitas Pendidikan"

    Sunday, July 7, 2024, 23:12 WIB Last Updated 2024-07-07T16:12:40Z


    Pemalang
    - Saya pernah bertemu sama Guru-guru SD kumpulan se-Yogyakarta, dan seperti biasa Saya keberatan untuk berceramah, karena orang yang berceramah harus yakin bahwa dia lebih baik dari yang diceramahi, hal diatas disampaikan Cak Nun dalam tayangan channel YouTube ~ Jurnal Cak Nun~ dengan narasi "Guru SD".


    Cak Nun melanjutkan "Jadi saya nggak pernah mau berceramah, saya memilih guyon sama mereka dan mencoba "Brainstorming" (teknik yang digunakan untuk mengumpulkan gagasan, cara ini bisa digunakan untuk mencari ide agar mendapatkan solusi dari sebuah permasalahan tertentu, metode ini dilakukan untuk menemukan ide berdasarkan spontanitas dan kreativitas) untuk menemukan problem-problem kita dan mencari solusi bersama. 


    Ada dan sempat Saya bertanya kepada teman-teman Guru SD, Bapak-bapak, ibu-ibu ini disini ada yang sudah bekerja selama lima tahun, 10 tahun, 20 tahun bahkan ada yang sudah kerja sebagai Guru SD 30 tahun. 


    Tapi sampeyan (Anda) mengaku ya....? sampeyan semua ini kan diam-diam ingin jadi orang kaya, punya rumah besar, pingin punya banyak motor, punya mobil dan Pak Guru kalau bisa pingin punya istri baru serta segala macam. 


    Dan mereka senyum-senyum dan kelihatan memang menyetujui dari apa yang saya omongkan.


    "Saya bilang bahwa pekerjaan paling tidak rasional dari guru SD adalah kalau ingin kaya..., kalau Anda ingin kaya ya...jadi Pengusaha", sambung Cak Nun. 


    Tapi apakah guru SD tidak boleh kaya, dan bagaimana caranya guru SD menjadi kaya....?.


    Menjadi Guru SD dengan tetap mengisi hatinya dengan keinginan untuk kaya, caranya Guru SD untuk kaya adalah..., "Anda konsentrasi kepada pekerjaan Anda, cinta pendidikan, cinta kepada anak didik, santun kepada para wali murid, dan tetap membelajari siswa terus-menerus dan memberikan apa apa yang diperlukan didalam proses pendidikan, sehingga Anda di percaya oleh Kepala Sekolah Anda, disukai oleh murid-murid anda, dicintai oleh para wali murid, sehingga nanti terbuka pintu-pintu yang lain yang membuat Anda (Guru) tidak hanya mendapatkan gaji sebagai Guru SD, tapi Anda mendapatkan ekstra ekstra kemungkinan kemungkinan yang tidak pernah anda duga, dan itu semuanya bukan karena anda ingin mencari uang, tapi karena anda justru berkonsentrasi kepada kualitas pendidikan dan ternyata efeknya adalah uang anda pasti lebih banyak, percaya atau tidak percaya, mulai sekarang jalankan itu", pungkas Cak Nun.

    Eko B Art-ST 

    Komentar

    Tampilkan