-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Okuselatan Menerima Audiensi Kelompok Kerja Perumahan Dan Kawasan Permukiman

    Admin
    Monday, July 22, 2024, 21:05 WIB Last Updated 2024-07-22T14:05:15Z

    Muaradua - Permukiman Kabupaten OKU Selatan, Senin (22/07/2024) Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.4.3-103/Kep/Bangda/2023 tentang Penetapan Pendampingan Provinsi dan Kabupaten/Kota pada Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman Tahun 2024 Tanggal 18 Desember 2023, dimana Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan ditetapkan sebagai salah satu daerah yang menjadi lokasi pendampingan  kegiatan dimaksud.


    Kepala Bapperida Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari, S.STP.,M.Si. menyampaikan advokasi Paket Kebijakan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan "OKUS BERSINAR MANTAP" (Bersinergi, Responsif, dan Aspiratif dalam membangun sanitasi aman dan Terpadu). Dalam penentuan akses sanitasi layak dan aman bagi seluruh masyarakat, rincian paket kebijakan yang direncanakan adalah :


    1. SMS Unyini (Stop Mising Sembarangan Semuanya) 

    2. WC Bersih Gelung Malai Aman ( Jamban Bersih  Lingkungan Sekitar Aman) 

    3. Seandanan (Sanitasi Elok, Aman dan Nyaman)

    4. Opsi Perang Kota (Optimalisasi Penanganan dan Pengurangan Sampah Perkotaan) 

    5. Presisi (Pembuatan Regulasi Pengelolaan Sanitasi)


    Dalam arahannya Bupati OKU Selatan menyampaikan dukungannya atas paket kebijakan Sanitasi "OKUS BERSINAR MANTAP"(Bersinergi, Responsif, dan Aspiratif dalam membangun sanitasi aman dan Terpadu). 


    Pemerintah Kabupaten OKU Selatan akan mengimplementasikan program/kegiatan dan paket kebijakan yang merupakan bagian dari strategi sanitasi kabupaten secara efektif melalui proses perencanaan dan penganggaran di daerah.


    Selanjutnya Audiensi ini diisi dengan penandatanganan Berita Acara Komitmen Kepala Daerah oleh Bupati OKU Selatan. 


    Bertempat di Ruang Kerja Bupati OKU Selatan turut hadir dalam kesempatan ini Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. H. Herman Azedi, SKM.,M.M.,  Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab OKU Selatan Arson Abadi, SKM.,M.Si., Tim Pokja PKP dari Provinsi Sumatera Selatan, Kepala DLH, dan Kepala Dinas  Perkim.



    (Awaludin) 

    Komentar

    Tampilkan