-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Nias Barat Hadiri Pentahbisan Gedung Gereja ONKP Jema'at Sisobaoho Raya

    Metronewstv.co.id
    Monday, July 15, 2024, 16:31 WIB Last Updated 2024-07-15T09:31:07Z

    Nias Barat - Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri acara penahbisan Gedung Gereja sekaligus Peresmian Rumah Dinas Pendeta Jemaat Sisobaoho Raya Resort Lahomi Raya di Desa Sisobaoho Kecamatan Lahomi, Minggu (14/07/2024).


    Penahbisan Gereja sekaligus Peresmian Rumah Dinas Pendeta Jema'at Sisobaoho Raya ini ditandai dengan pembukaan selubung merek gereja oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gereja ONKP Pdt. Sinar Abdi Waruwu, M Th., pengguntingan pita oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu., dan pemukulan gong oleh Anggota DPRD Nias Barat Perdamaian F. Daeli, SH.,  serta  pembukaan pintu Gereja oleh Ephorus Gereja ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th., yang diawali dengan prosesi penyerahan kunci gereja dari tukang kepada Panitia Pembangunan, kemudian dari Panitia Pembangunan kepada Majelis Jemaat dan dari Majelis Jemaat kepada BPH Gereja ONKP.


    Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu dalam sambutannya mengatakan bahwa penahbisan Gereja sekaligus Peresmian Rumah Dinas Pendeta Jemaat Sisobaoho Raya merupakan wujud nyata kerjasama dan keutuhan Iman percaya Majelis Jemaat, Panitia dan seluruh warga jemaat.

    Iapun mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi atas selesainya pembangunan Gereja ONKP Sisobaoho Raya yang cukup megah dan baru saja diresmikan oleh BPH Gereja ONKP sebagai tempat persekutuan warga jemaat dan tempat pemberitaan kebenaran firman Tuhan.


    Lebih lanjut, Ia berharap dengan telah selesai pembangunan dan penahbisan gedung gereja, kerjasama yang telah terbina selama ini supaya ditingkatkan dalam menjaga dan memelihara gedung gereja ini dan kualitas iman percaya warga jemaat semakin meningkat semakin banyak warga jemaat yang mengikut dan percaya kepada Tuhan kita Yesus Kristus.


    “Terus tingkatkan kerjasama dalam menjaga dan memelihara gedung gereja ini, walaupun nama, peran dan kontribusinya tidak disebutkan, namun tetap memberikan dukungan untuk ketuhunan dan pertumbuhan iman percaya warga jemaat kepada Yesus Kristus,” ucap Bupati Khenoki Waruwu.


    Diakhir sambutannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu  menyampaikan bahwa sebagai dukungan pemerintah Nias Barat dalam pembangunan Gereja ONKP Jemaat Sisobaoho raya ini sebesar 25 juta.


    Hal yang sama juga diungkapkan Anggota DPRD Nias Barat Perdamaian F. Daeli, SH. Ia berharap dengan telah selesainya pembangunan dan penahbisan gedung gereja ini, jemaat semakin kokoh, ada kesamaan pendapat dan terus meningkat Persatuan antara jemaat kedepan.


    “Pentahbisan gedung gereja ini, harus dibuktikan dengan semakin meningkat persatuan menjadi kokoh dan juga pertumbuhan iman warga jemaat,”  ujar Perdamaian 


    Ephorus Gereja ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th mengatakan bahwa penahbisan gedung Gereja ONKP Sisobaoho Raya hendaknya dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur seluruh warga jemaat atas proses yang telah dilalui sejak awal pembangunan gedung gereja ini hingga dapat ditahbiskan pada hari ini.


    “Gedung gereja ini adalah milik Tuhan yang telah dipercayakan kepada seluruh warga jemaat sebagai tempat persekutuan, tempat memuji dan memuliakan Tuhan serta tempat untuk memberitakan kebenaran firman Tuhan”, ungkapnya.


    Acara penahbisan gedung Gereja sekaligus Peresmian Rumah Dinas Pendeta Jemaat Sisobaoho Raya, selain dihadiri oleh Bupati Nias Barat, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Anggota DPRD Nias Barat dan Sekda Nias Barat, juga dihadiri Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th., Sekjen ONKP Pdt. Sinar Abdi Waruwu, M.Th, Benpus ONKP Pdt. Anzasman El Zai, S.Th, Badan Pertimbangan Sinode (BPS) dan Badan Perwakilan Majelis Sinode (BPMS) Gereja ONKP beserta para pendeta, Kepala OPD, Camat Lahomi, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa dan warga jemaat gereja tetangga se lingkungan gereja ONKP Jemaat Sisobaoho Raya. 


    (UT)

    Komentar

    Tampilkan