-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    BPD Merupakan Lembaga Yang Memiliki Peran Penting Dalam Pengelolaan dan Kontrol Pembangunan Desa

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, July 17, 2024, 06:37 WIB Last Updated 2024-07-16T23:37:00Z

    Pemalang - Dengan dilantiknya dan dikukuhkannya serta perpanjangan masa tugas kerja dua tahun, dari total sebanyak 126 anggota BPD di Kecamatan Ulujami, semuanya tentu agar dapat menjalankan pekerjaan dengan lebih amanah dalam melaksanakan tugas yang sebaik-baiknya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


    "Program pembangunan di tingkat desa juga tentunya akan semakin terkontrol, sehingga target keberhasilan yang diharapkan dari Pemerintahan bisa tercapai", hal tersebut disampaikan Camat Ulujami Muhibin melalui Agung Budoyo selaku Plt Sekcam Ulujami saat pelaksanaan acara pengukuhan BPD dengan perpanjangan masa jabatan dua tahun.  


    Kegiatan berlangsung di GOR Parikesit Desa Pagergunung, Senin (15/7/2024). 


    Selanjutnya Agung Budoyo menambahkan "Selama ini yang kami lihat bahwa keterlibatan BPD di desa desa sangat luar biasa karena memang tugas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) adalah sebagai salah satu lembaga desa yang memiliki peran penting dalam pembangunan dan pengelolaan desa, sekalipun mekanisme pelaksanaannya dilaksanakan dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau Musrenbang Desa".


    "Dan disitu adalah ruang musyawarah antara BPD, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa, dalam menentukan arah pembangunan desa kedepan", pungkas Agung Budoyo. 


    Dalam kesempatan yang sama ketua Paguyuban Silaturahim Pamong Desa Kabupaten Pemalang (Simongklang) kecamatan Ulujami melalui Kepala Desa Pager Gunung Alimin menyampaikan selamat pada semua BPD dari 18 desa yang baru saja dilantik dan dikukuhkan di GOR Parikesit kebanggaan kita  bersama didesa Pager Gunung.


    "Intinya BPD adalah Mitra dari kepala desa dalam segala sesuatu pengambilan kebijakan, sebab kepala desa dalam memutuskan kebijakan penting realisasi pembangunan tidak luput dari peran BPD, bahkan perlu disetujui/restu dari BPD", ucap Alimin. 


    "Saya yakin panjenengan (Anda) semua adalah orang-orang terbaik di desanya masing-masing, dan saya yakin potensi dari setiap keanggotaan BPD ini kedepannya punya sumbangsih dan kepedulian serta penuh pengabdian", sambungnya. 


    Demi dedikasi dan demi nama baik desanya, Anda rela mengabdikan diri untuk desa agar pembangunan bisa berjalan maju dan lebih maju lagi. 


    "Harapan kami selaku perwakilan dari Kades yang ada di kecamatan Ulujami, semoga  pengukuhan BPD hari ini menjadikan lebih baik dan selalu bisa bersinergi serta bermitra dengan kepala desa, perangkat desa yang di desa masing-masing", pungkas Alimin. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan