-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Acara Kirab Takir Sebagai Wujud Rasa Syukur Kepada Allah SWT Atas Rezeki Yang Telah Diberikan Kepada Hambanya

    Metronewstv.co.id
    Monday, July 8, 2024, 08:08 WIB Last Updated 2024-07-08T01:08:59Z

    Pemalang - Kepala Desa Mejagong, Darmo menjelaskan bahwa acara kirab takir dan gunungan hasil bumi ini digelar dalam rangka peringatan tahun baru islam 1446 tahun 2024 H. 


    Alhamdulillah banyak diikuti ratusan warga masyarakat Desa Mejagong dengan antusias dan guyub rukun. 


    Adapun acara kegiatan dimulai start awal dari depan Masjid Baiturrahman dan finish di Manggis Daleman.


    Lebih lanjut Darmo menyatakan bahwa acara kirab takir hari ini yang digelar di Manggis Daleman ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib.


    Berkenaan dengan acara kegiatan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 H Tahun 2024, Desa Mejagong hari ini menggelar acara Kirab Takir dan Gunungan Hasil Bumi di Manggis Daleman RT 004/RW 005, Kecamatan Randudongkal, Minggu (7/7/2024).


    "Acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta kirab dari warga masyarakat Desa Mejagong yang dilepas oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat beserta Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia", pungkas Darmo. 


    Saat melepas peserta kirab, Bupati Pemalang Mansur Hidayat berharap melalui acara ini semua yang hadir selalu diberikan rezeki yang banyak dan barokah serta selalu dalam lindungan Allah SWT.


    Mansur Hidayat juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kirab takir sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang telah diberikan kepada hambanya.


    “Semoga rasa syukur ini bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dan bagian dari menguri-uri budaya,” pungkas Mansur Hidayat.


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan