-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Warga Binaan Bersama Lapas Kelas llB Kota Tanjung Balai Asahan Melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah

    Metronewstv.co.id
    Monday, June 17, 2024, 09:39 WIB Last Updated 2024-06-17T02:39:13Z

    Tanjungbalai – Wargabinaan beragama muslim laksanakan shalat Idul Adha di lapangan serbaguna Lapas Tanjungbalai Asahan. Lebih kurang 700-an orang wargabinaan tertib dan khidmat melaksanakan ibadah yang dipimpin imam Al-Ustadz Taufiq Fathur Rouzie, S.H., M.H. 


    Selaku ketua panitia pelaksanaan shalat Idul Adha, Bapak Ilhamsyah Kasubsi. Perawatan Lapas Tanjungbalai Asahan menuturkan ini merupakan kewajiban yang harus ditunaikan terkhusus diwaktu yang sacral ini.


    “Kami turut sampaikan bahwa ini merupakan salahsatu bagian dari pembinaan fundamental (bagi wargabinaan) untuk Kembali ke jalan yang lebihbaik dari sebelumnya. Dan juga sebagaimana mestinya ibadah ini berjalan sekalipun berada di dalam Lapas tetap kami berikan fasilitas yang sangat-sangat mumpuni, karena ini kewajiban yang harus ditunaikan”. Ujar Ilhamsyah melalui Humas. Senin, (17/06/2024).


    Dalam sambutannya Ilhamsyah juga menyampaikan hewan qurban di Lapas Tanjungbalai Asahan yakni 3 ekor lembu dan 4 ekor kambing.


    “Ini merupakan hasil dari sumbangsih bapak Kalapas dan seluruh jajaran muslim Lapas Tanjungbalai Asahan untuk berqurban, dan beberapa unsur kalangan Masyarakat yang memiliki hajat untuk berqurban di Lapas Tanjungbalai Asahan”. Tutur Ilhamsyah.


    Tentu ini menjadi moment yang hangat untuk dikenang wargabinaan. Salah seorang wargabinaan, Raju menyerukan meski didalam pembinaan, rasa hari raya tak kehilangan moment.


    “Saya sangat merasokan hangatnya hari raya meskipun didalam Lapas, tak lain ini juga tak lepas dari kerja keras petugas Lapas. Terimakasih kepada seluruh jajaran Lapas Tanjungbalai Asahan”. Ujar Raju.


    Berjalan dengan khidmat, ibadah shalat idul adha berakhir dengan aman dan kondusif", Katanya.


    (Iswadi jonatha Saragih)

    Komentar

    Tampilkan