-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Walikota Tanjung Balai Hadiri : Sosialisasi Pengelola Sampah Bersama (P3E) Sumatera Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

    Admin
    Wednesday, June 12, 2024, 14:55 WIB Last Updated 2024-06-12T07:55:55Z

    Tanjung Balai – Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, menghadir acara Sosialisasi Pengelolaan Sampah bersama Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sumatera, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, di Aula Thamrin Munthe Kantor Pemerintah Kota Tanjungbalai, jalan jenderal Sudirman Kota Tanjungbalai, Selasa (11/06/24).


    Wali Kota Tanjungbalai menyampaikan tentang perjalanan beliau ke Kabupaten Banyumas beberapa waktu lalu, dimana hasil kunjungan itu menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengadakan mesin pengelola sampah di Kota Tanjungbalai. 


    Beliau juga menerangkan ketertarikan beliau dengan mesin pembakar sampah. Karena mesin tersebut dapat menghasilkan bahan untuk membuat paving blok, biji plastik dan lainnya. 


    “Saya akan berusaha agar mesin pengelola sampah tersebut ada di Kota Tanjungbalai dan dapat menjadi solusi dalam mengatasi limbah sampah sekaligus menjadikan hasil kelola sampah memiliki nilai ekonomi”, ujar Wali Kota.


    Tampak hadir Kepala Bidang Fasilitasi Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sumatera, Alfi Fahmi, S.Pi, M.Si, Fungsional P3E, Arif Voni, para OPD, Camat, perwakilan Bank Sampah Unit, mewakili PDAM Tirta Kualo, perwakilan Alfamart dan Alfamidi serta undangan lainnya", Tutupnya.


    (Iswadi jonatha Saragih) 

    Komentar

    Tampilkan