-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    TMMD Merupakan Bakti TNI Yang Difokuskan Untuk Membantu Pemda Dalam Percepatan Program Pembangunan Sarpras dan Infrastruktur

    Admin
    Saturday, June 8, 2024, 10:25 WIB Last Updated 2024-06-08T03:25:57Z

    Pemalang - Sekretaris Dansatgas Operasi TMMD Lettu Inf. Nurma Firdous dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan TMMD di Desa Penakir berlangsung selama 30 hari, dimulai tanggal 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024.


    "Kegiatan TMMD ini menyasar dua sasaran yaitu fisik dan non fisik. Target fisik yang telah dicapai yaitu rabat beton sepanjang 318 x 3 meter dengan hasil 100 persen dan pembangunan talud sepanjang 470 meter dengan hasil 100 persen" Ucap Lettu Inf. Nurma. 


    "Kemudian non fisik yaitu penyuluhan tentang balatkom, bela negara, 4 konsensus dasar dan wasbang, penyuluhan hukum terpadu, sosialisasi penerimaan prajurit TNI, penyuluhan tentang stunting dan pelayanan KB, sosialisasi bencana alam, serta sosialisasi administrasi kependudukan" pungkas Lettu Inf. Nurma. 


    Dalam hal Prosesi penutupan ditandai dengan penyerahan naskah hasil program operasi TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 oleh Dansatgas kepada Sekda Pemalang, dilanjutkan penandatanganan prasasti.


    Pada Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2024 Kodim 0711/Pemalang yang dilaksanakan di Desa Penakir hari ini ditutup secara resmi oleh Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf. Muhammad Arif di Lapangan Sepak Bola Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, Jumat (7/6/2024).


    Acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang Heriyanto dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.


    Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf. Muhammad Arif dalam arahannya menyampaikan bahwa "program TMMD yang telah diselenggarakan lebih dari 8 dekade ini merupakan salah satu program bakti TNI yang difokuskan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat khususnya yang tinggal di pedesaan dan daerah-daerah terpencil".


    “Kodim 0711/Pemalang tidak dapat bergerak sendiri melaksanakan program ini dan senantiasa membutuhkan dukungan semua pihak,” terang Letkol Inf. Muhammad Arif. 


    Dirinya juga mengatakan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 kali ini mengambil tema, “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.


    "Tema tersebut mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, POLRI dan masyarakat secara bersama-sama mendukung percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara" Pungkas Letkol Inf. Muhammad Arif. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan