-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Tim Penggerak PKK Sumut Monitoring TP PKK Desa Simatohir Pada Perlombaan Kegiatan "Aku Hatinya PKK Tingkat Provinsi

    Metronewstv.co.id
    Saturday, June 22, 2024, 11:06 WIB Last Updated 2024-06-22T04:06:27Z

    Padangsidimpuan - Dalam rangka kunjungan Monitoring Penggerak PKK Povinsi Sumatera Utara disambut  dengan Tor tor Adat Angkola serta tari-tarian Salak-Salak Sibakkua di Desa Simatohir, Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan Jum’at (21/06-2024).


    Mukhtar Harahap, S.Sos selaku kepala Desa Simatohir menyampaikan dalam acara tersebut, beberapa bulan lalu kami telah ditunjuk oleh Pemkot padangsidimpuan  sebagai Desa Binaan Aku Hatinya PKK Hatinya PKK merupakan kepanjangan "Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman. Hatinya PKK merupakan program yang menggerakkan masyarakat dalam memanfaatkan halaman rumah sekitar atau pekarangan dengan tanaman-tanaman produktif berupa apotik hidup, warung hidup maupun tanaman hias.


    Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan ditunjuknya Desa Rimbasoping "Aku Hatinya PKK kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa kami Simatohir, dan kami ikut mensukseskan agar terciptanya dan membina masyarakat terutama Ibu PKK Desa Simatohir agar giat menanam tanaman Produktip, sehingga terciptanya penambahan pendapatan keluarga.


    “Selamat Datang Tim Monitoring Penggerak PKK di Desa Simatohir, Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu, dan manakala ada pelayanan dan sikaf kami di dalam acara ini, kami mohon maaf kepada bapak, Ibu sekalian, pungkas Muktar Harahap.


    Subandi Adlan Siregar, ST., MM  selaku Camat Padangsidimpuan Angkola Julu dalam paparannya, kami akan merubah lingkungan menjadi Ramah lingkungan, kami terus berupaya kreatifitas yang ada di desa ini terutama daur ulang sampah, kompos yang ada di desa ini untuk bagaimana terwujudnya Hatinya PKK di desa Simatohir ini, dan kami tidak minta banyak kepada Tim Monitoring Provinsi Sumatera Utara  dan berharap menjadi juara satu, karena setelah kami ikuti dari awal perjalanan kegiatan ini cukup sulit, karena merubah yang tidak ada menjadi ada. Dan saya sangat berterimakasih kepada OPD yang hadir atas bantuannya bersinersitas, berkolaborasi bersatu padu memberikan yang terbaik untuk Tim Monitoring, sehingga hal ini menjadi motivasi kepada kita semua, terangnya.


    Parimpunan Siregar selaku perwakilan dari Pj. Walikota padangsidimpuan menyampaikan bahwa “Dalam rangka depersifikasi pangan dan gizi , maka hatinya PKK sudah ada di sini”, tanahnya ada disini diolah sehingga menjadi Tanaman sayuran yang bagus seperti Buah Stroberi, dan lain-lain sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga.


    Dalam penyampaian sambutan NY. BOYA TIMUR TUMANGGOR selaku PJ. Tim Penggerak PKK kota Padangsidimpuan, dalam kegiatan acara desa binaan,  yang mana 10 program kedepan khusus  kecamatan Angkola Julu, Desa Simatohir agar lebih maju, dengan kekompakan ibu-ibu PKK desa Simatohir.


    Lebih disampaikan, dalam waktu dekat yang mana terlaksananya kegiatan posyandu yang akan dilaksanakan pada 10/7/2024 yang mendatang, agar kesiapan pelayanan posyandu bulan mendatang di persiapkan harapan nanti bisa menjadi untuk  sumatra Utara "hebat, indonesia sehat, ujar Ny. Boya Timur Tumanggor.


    Tim Monitoring PKK Sumut mengatakan “Penyampai program yang mana kegiatan dalam tertib acara administrasi, pola asu anak serta remaja dan dalam pengembangan ekonomi keluarga desa, "AKU HATINYA PKK". Sesuai  dengan  peraturan presiden no. 99 tahun 2017 dengan Permendagri no. 36 tahun 2020 serta Hasil Rakernas IX PKK tahun 2021. Hari Kesatuan Pengerak PKK ke 52 tahun 2024. 


    Turut hadir dalam acara tersebut disamping OPD, kamtibmas, Babinsa 02/kota, juga Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat Desa Simatohir, Kec. Angkola Julu. 


    (Adi Saputra)

    Komentar

    Tampilkan