-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Tak Ada Tranfaransi, Masyarakat Angkat Bicara Tentang KOMPENSASI Untuk Desa Ke PT. JAMBI REDOURCES

    Admin
    Sunday, June 16, 2024, 21:57 WIB Last Updated 2024-06-16T14:57:16Z

    BENGKULU, LEBONG – Hauling angkutan Batu bara oleh PT. Jambi Resources yang hingga sa'at ini semakin Memanas dan viral di kabupaten lebong. Bagai mana tidak  semenjak diterbitkan nya surat keputusan Gubernur Dengan Nomor :E.310. DISHUB TAHUN 2024.


    Dan surat Pemberitahuan coal Hauling Kepada BUPATI LEBONG, hingga sa'at ini  semua nya masih dalam Pertanyaan dan bertolak Belakang dengan pernyataan Kadishub Provinsi.  Dalam hal  ini jelas masyarakat  Penuh dengan Pertanyaan - Pertanyaan  Bimbang yang Keluar. Dan hingga sa'at ini  Para intansi Pemerintah Didaerah masih mempertanyakan Hal tersebut. Ada Apa ?? 


    Salah satu Masyarakat  ( Amin ) 𝚖𝚎𝚗𝚢𝚒𝚔𝚊𝚙𝚒 𝙳𝚊𝚗 𝙼𝚎𝚗𝚢𝚊𝚖𝚙𝚊𝚒𝚔𝚊𝚗 𝚖𝚎𝚕𝚊𝚕𝚞𝚒 𝙼𝚎𝚍𝚒𝚊  Minggu 16 𝚓𝚞𝚗𝚒 2024, 𝙼𝚎𝚗𝚐𝚒𝚗𝚐𝚊𝚝 𝙱𝚎𝚝𝚊𝚙𝚊 𝙿𝚎𝚗𝚝𝚒𝚗𝚐𝚗𝚢𝚊 𝙿𝚎𝚕𝚊𝚔𝚜𝚊𝚗𝚊𝚊𝚗 𝙷𝚊𝚞𝚕𝚒𝚗𝚐 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚊𝚔𝚊𝚗 𝚍𝚒 𝙻𝚊𝚔𝚞𝚔𝚊𝚗 𝙿𝚒𝚑𝚊𝚔 𝙿𝚃. 𝙹𝙰𝙼𝙱𝙸 𝚁𝙴𝚂𝙾𝚄𝚁𝙲𝙴𝚂 ( 𝙹𝚁).Kami  selaku Masyarakat yang Berada Di wilayah Kecamatan Pinang Belapis sendiri hingga sa'at ini Belum mengetahui bagai mana kejelasan Pihak Perusahaan Kedesa Desa Kami di Pinang Belapis, 

    𝙽𝚊𝚖𝚞𝚗 𝚊𝚍𝚊 𝙱𝚎𝚗𝚊𝚛𝚗𝚢𝚊 𝙿𝚎𝚖𝚎𝚛𝚒𝚗𝚝𝚊𝚑 𝚜𝚎𝚝𝚎𝚖𝚙𝚊𝚝 𝙰𝚝𝚊𝚞 𝙿𝚞𝚗 𝙿𝚒𝚑𝚊𝚔 𝙳𝚊𝚛𝚒 𝚖𝚊𝚜𝚢𝚊𝚛𝚊𝚔𝚊𝚝 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚜𝚎𝚕𝚊𝚕𝚞 𝙼𝚎𝚖𝚙𝚎𝚛𝚝𝚊𝚗𝚢𝚊𝚔𝚊𝚗 𝚊𝚙𝚊𝚔𝚊𝚑 𝙿𝚒𝚑𝚊𝚔 𝙿𝚎𝚛𝚞𝚜𝚊𝚑𝚊𝚊𝚗 𝚜𝚞𝚍𝚊𝚑 𝙼𝚎𝚕𝚊𝚔𝚞𝚔𝚊𝚗 𝙺𝚎𝚠𝚊𝚓𝚒𝚋𝚊𝚗 𝚜𝚎𝚋𝚎𝚕𝚞𝚖 𝙼𝚎𝚕𝚊𝚔𝚜𝚊𝚗𝚊𝚔𝚊𝚗 𝙷𝚊𝚞𝚕𝚒𝚗𝚐. Ungkapnya. 


    Maka Kami sebagai Putra Pinang  belapis sendiri dan Mengajak  salah satu Organisasi Tambang Rakyat  secarA Langsung Terjun kelapangan Dan ingin Melihat kejelasan Dan Kebenaran yang sebenarnya sa'at ini  lanjutnya. 


    Dalam hasil surfey di lapangan yang kami Temukan memang Benar Pihak Perusahan Belum Memenuhi BeberapA  Kewajibannya yang seharusnya harus di jalani sebelum Hauling. Ini fakta Yang kami Dapat dalam hasil surfey kami  Sebagai berikut :

    1.Perusahaan Tidak Melakukan Tebas Bayang sepanjang jalan Lintas di Wilayah Pinang Belapis, sedangkan jalan Sempit dan Rawan Bencana. 

    2.setiap Titik Rawan atau Jalan Jurang Tidak ada Perambuan / Tanda tanda yg Terpasang. Sepanjang jalan yang Jurang . 

    3.kami masyarakat Belum ada di libatkan dalam acara bersosialisasi  hingga sa'at ini. 

    4.Kami Mendapat informasi Bahwa pihak  intansi Pemerintah Kecamatan Pinang Belapis Tidak Dan Belum  Mengetahui SOP , Perusahaan dalam  persiapan melakukan Kegiatan  Hauling. (Ket. Didapat) 

    5. Perusahaan Belum ada Keterbukaan Masalah Adanya KOMPENSASI UANG DEBU terhadap Desa Desa yang Terdampak  ( 6 Desa) di kecamatan Pinang Belapis. 

    6. Penimbunan Yang Telah di lakukan Tahap awal Dilakukan asal asalan, hingga Beberapa Hari berjalan jalan sudah Hancur kembali. 


    maka dalam Hasil surfey yang kami sendiri pantau, maka hal ini agar Dapat Pihak yang Terkait Mohon Tegaskan Pihak Perusahaan Tersebut  Dan jangan Ada Pembiaran Begitu saja   , apa yang Sebenarnya Telah Perusahaan Lakukan Pada Kita  selaku masyarakat Desa Dikecamatan Pinang Belapis, Tutupnya. 


    (Munawar khalik) 

    Komentar

    Tampilkan